BAGIKAN
@ 2019 Yusagi Aneko - Media Factory - Tate no Yuusha no Nariagari Production Committee

Sinopsis

Di suatu kerajaan di dunia yang berbeda, dikisahkan ada empat pahlawan dari dunia lain yang menggunakan pedang, panah, tombak dan perisai. Mereka ditugaskan untuk mempertahankan sebuah negeri dari gelombang demi gelombang kehancuran. Demi mengembalikan nasib dunianya pada kedamaian, kerajaan Melromarc memanggil tokoh-tokoh legendaris. Panggilan itu akhirnya sampai ke “dunia modern”, dan empat orang asal Jepang akhirnya berpindah ke “dunia lain”.

Terlempar ke kerajaan Melomarc, Naofumi Iwatani yang dulunya adalah seorang otaku mendapat gelar sebagai “Pahlawan Perisai”. Dia langsung dicap sebagai yang terlemah di antara tiga pahlawan lainnya karena tidak dapat menyerang maupun tidak memiliki pengalaman. Ketika semua pahlawan akan memulai petualangannya, dia hanya ditemani oleh putri Malty Melromarc. Akan tetapi, semuanya berubah. Membawa perasaan penuh dendam karena dikhianati dan dikucilkan, Naofumi memulai petualangannya.

Komentar

Genre isekai telah menjadi sebuah fenomena. Genre yang satu ini telah menciptakan sebuah ledakan judul-judul novel populer tanpa henti. Sebut saja Death March kara Hajimaru Isekai Kyousoukyoku, Mondaiji-tachi ga Isekai Kara Kuru Sou Desu yo?, Overlord, SAO, dan masih banyak lagi. Mungkin sebagian dari Anda telah merasa bosan dengan hal ini. Sebenarnya tema isekai pada dasarnya ingin membangkitkan emosi terdalam kita, bahwa mungkin di kehidupan kedua atau di dunia yang lain kita akan menjadi manusia-manusia yang spesial. Tetapi bertumpuknya genre ini pada akhirnya membuat tema ini menjadi tidak lagi terasa spesial.

Advertisement Inline

Kemunculan anime Tate no Yuusha no Nariagari kembali membawa berbagai ide dan pakem yang sudah sering muncul dalam cerita sejenis: seorang yang dikucilkan dari masyarakat (otaku dalam cerita ini) , terlempar ke dunia lain dan dijadikan pahlawan untuk menyelamatkan dunia tersebut dari kehancuran, dan nantinya akan dipuja seantero negeri. Tak terlewatkan suasana kota layaknya game RPG, tokoh harus menaikan status/level/kekuatan dengan melawan monster, serta dilengkapi dengan job-class pada level tertentu. Namun, tayangnya episode perdana mematahkan sebagian anggapan tersebut.

Sesuatu telah terjadi, ada yang berbeda, Anda akan melihat di beberapa menit awal ketika dia telah terpanggil ke dunia lain. Tatapan mata sinis nan kejam muncul dari wajah setiap orang yang memenuhi ruangan kerajaan. Semua itu mengarah ke Naofumi yang saat itu masih tidak menyadarinya. Kejanggalan lain muncul ketika hanya Naofumi seorang yang diabaikan oleh sang Raja, dibandingkan dengan pahlawan yang lainnya. Di kesempatan lainnya, ketika semua orang mendapatkan rekan untuk berpetualang, kenapa tidak ada yang mau dengan Naofumi?

Well, pada akhirnya dia ditemani oleh seorang putri, berpetualang bersama, makan malam dan, menginap di penginapan yang sama. Hmm..  ide isekai berjalan sesuai jalurnya. Dan tiba-tiba, BOOM!! Plot berubah. Naofumi terkunci, perlengkapannya dirampok,  disergap oleh sepasukan prajurit yang membawanya ke istana dan dituduh sebagai pemerkosa. WHAT? Seketika pahlawan kita menjadi penjahat. Dibenci oleh seluruh masyarakat, terkucilkan dan miskin. Segala halang rintangan datang, kepribadiannya berubah dari lelaki yang baik hati menjadi manusia yang kejam tanpa ampun. Bagi para penikmat isekai atau fantasi dan bosan dengan cerita yang itu-itu saja, anime Tate no Yuusha no Nariagari secara pribadi telah membawa gejolak baru dan layak masuk ke dalam daftar tontonan anime winter 2019!

Fakta dan Data

Judul LainThe Rising of the Shield Hero
Karya AsliNovel ringan karya Aneko Yusagi (cerita) dan Minami Seira (ilustrasi).
Pengisi SuaraAsami Seto sebagai Raphtalia
Hiroki Yasumoto sebagai Elhart
Kaito Ishikawa sebagai Naofumi Iwatani
Maaya Uchida sebagai Melty Q Melromarc
Makoto Takahashi sebagai Motoyasu Kitamura
Rina Hidaka sebagai Firo
Sarah Emi Bridcutt sebagai Matly Melromarc
Yoshitaka Yamaya sebagai Itsuki Kawasumi
Yoshitsugu Matsuoka sebagai Ren Amaki
Yutaka Nakano sebagai Aultcray Melromarc XXXII
SutradaraTakao Abo (Norn9)
Penulis skenarioKeigo Koyonagi (Regalia: The Three Sacred Stars)
Desain KarakterMasahiro Suwa ( Animation Director pada Chaika the Coffin Princess)
Lagu PembukaRise” oleh MADKID
Lagu PenutupKimi no Namae ( Your Name ) oleh Chiai Fujikawa
StudioKinema Citrus
Situs Resmi http://shieldhero-anime.jp
Twitter@shieldheroanime
Mulai Tayang9 Januari 2019 (2000 WIB)

 

Screenshot dan Video

Anime Tate no Yuusha no Nariagari
@ 2019 Yusagi Aneko – Media Factory – Tate no Yuusha no Nariagari Production Committee
@ 2019 Yusagi Aneko – Media Factory – Tate no Yuusha no Nariagari Production Committee
@ 2019 Yusagi Aneko – Media Factory – Tate no Yuusha no Nariagari Production Committee
@ 2019 Yusagi Aneko – Media Factory – Tate no Yuusha no Nariagari Production Committee
@ 2019 Yusagi Aneko – Media Factory – Tate no Yuusha no Nariagari Production Committee
@ 2019 Yusagi Aneko – Media Factory – Tate no Yuusha no Nariagari Production Committee

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.