BAGIKAN
©Dimensionハイスクール製作委員会

Sinopsis

Suatu hari, seorang pelajar bernama Junpei mengambil sebuah batu berbentuk unik dan membawanya ke dalam kelas. Di tengah pelajaran, batu itu mendadak hidup dan membawa Junpei berserta keempat orang lainnya ke Dunia Animasi. Di sana mereka dipertemukan dengan Sphinx raksasa yang bertujuan untuk menguasai dunia. Mereka harus bekerja sama untuk melindungi dunia dari serangan sebagai manusia dan karakter animasi.

Komentar

Aditya Rizqi Fadlillah – KAORI Newsline

Dengan embel-embel sebagai hybrid antara animasi dengan serial live-action, Dimension High School hadir untuk menjadi pilihan bagi penikmat anime bertema isekai. Kehadiran anime Dimension High School sendiri diharapkan memberikan angin baru bagi anime bertema isekai yang menjamur belakangan ini. Apakah Dimension Highschool berhasil memenuhi ekspekstasi tersebut?

Menonton episode pertamanya, Dimension High School berhasil memberikan tampilan yang cukup solid untuk memenuhi ekspekstasi sebagai anime hybrid. Dengan pembagian porsi yang sepadan antara animasi dan live action membuat Dimension High School cukup menarik untuk ditonton. Polygon Pictures selaku studio yang bertanggungjawab atas grafik 3D anime ini masih menunjukkan ciri khas mereka meski gerakan dalam animasi ini terlihat lebih kaku dibandingkan dengan anime buatan Polygon Pictures lainnya.

Advertisement Inline

Selain itu fokus cerita dalam menyelesaikan puzzle yang diberikan Sphinx membuat anime ini terkesan lebih diperuntukkan bagi penonton muda dan mereka yang memiliki kemampuan bilingual Inggris dan Jepang, mengingat petunjuk dalam menyelesaikan puzzle kebanyakan menggunakan kedua bahasa tersebut sebagai kuncinya.

Terlepas dari beberapa kekurangan yang terlihat di episode satu, anime Dimension High School memberikan sebuah tontonan menyenangkan yang bukan hanya animasi hybrid, tapi juga animasi yang bisa dijadikan edukasi dan fun learning dengan tema-tema sains yang diajarkan dalam animasi ini. Menarik untuk ditunggu perkembangan Dimension High School ke depannya.

Fakta dan Data

Judul Lain超次元革命アニメ『Dimensionハイスクール』
Karya AsliSeri Anime Original
Pengisi SuaraShohei Hashimoto sebagai Yurio Mikazukami
Takahide Ishii sebagai Junpei Shiroyama
Takeo Otsuka sebagai Ryusei Midorigaoka
Takuma Zaiki sebagai Tsuyoshi Kikawada
Toshiyuki Someya sebagai Soshi Momoya
Junpei Suwabe sebagai Sphinx
Takuya Eguchi sebagai Spudio The 22nd
SutradaraYuuichi Abe
Penulis SkenarioYuuichi Abe
Desain KarakterIzumi
MusikKenichiro Oishii
Lagu PembukaHere We Go!” oleh 4 Dimensions
Lagu PenutupMy Home” oleh Samurai Tunes
StudioAsmik Ace Entertaiment
Polygon Pictures
Situs resmihttp://dimension-hs.com
Twitterhttps://twitter.com/dimension_hs
Mulai tayang pada10 Januari 2019 (1300 GMT, 2000 WIB, 2200 JST)

 

Screenshot dan Video Trailer

©Dimension High School Production Committee
©Dimension High School Production Committee
©Dimension High School Production Committee
©Dimension High School Production Committee

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.