BAGIKAN
Mobile Suit Gundam NT
© Sotsu · Sunrise

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, para fans serial Gundam di Indonesia akhirnya segera menyaksikan film anime terbaru berjudul Mobile Suit Gundam Narative alias Gundam NT. Ya, rencananya film anime Gundam NT akan mulai diputar di bioskop tanah air pada bulan Februari 2019 mendatang. Mendekati penayangannya, akhirnya tanggal pemutaran film anime yang satu ini akhirnya terungkap.

Diumumkan lewat laman Facebook resmi distributor film ODEX, film anime Gundam NT dipastikan akan mulai diputar di Indonesia secara reguler pada tanggal 13 Februari 2019.

Advertisement Inline

Selain itu, seperti film-film anime Jepang lain yang dirilis oleh ODEX, mereka juga akan menggelar acara pemutaran spesial pada 2 Februari di bioskop CGV Cinemas cabang Grand Indonesia. Tiket untuk menonton film ini pada acara tersebut dibanderol dengan harga 500 ribu rupiah untuk kelas Gold dan 300 ribu rupiah dan penonton akan mendapatkan berbagai pernik menarik.

Di Indonesia, film Gundam NT dipastikan akan hadir di jaringan bioskop CGV Cinemas, Cinemaxx, dan juga Flix Cinema.

Film anime Gundam NT merupakan proyek anime terbaru dari seri Gundam. Anime ini akan mengambil latar di timeline Universal Century yang juga menjadi latar serial anime Mobile Suit Gundam dan Mobile Suit Gundam Unicorn. Proyek animenya sendiri telah diumumkan oleh studio Sunrise pada April 2018 lalu. Anime Gundam NT akan menjadi salah satu bagian dari proyek “UC NexT 0100 Project” yang akan menghadirkan berbagai konten Gundam baru yang mengambil latar di era UC, termasuk gim ponsel, manga, dan novel.

Diproduksi oleh Sunrise Studio #1, beberapa staf inti yang akan menggarap proyek  anime Gundam NT di antaranya Shunichi Yoshizawa (Mobile Suit Gundam Thunderbolt, sutradara episode Gundam: Reconguista in G) sebagai sutradara, Harutoshi Fukui (Mobile Suit Gundam UC) sebagai penulis skenario, Kumiko Takahashi sebagai pendesain karakter original, Se Jun Kim (Mobile Suit Gundam Twilight AXIS) sebagai pendesain karakter animasi, serta Hajime Katoki dan Eiji Komatsu sebagai pendesain mekanis.

Dua nama kondang di dunia anisong, Hiroyuki Sawano dan LiSA, akhirnya berkolaborasi untuk membuat lagu tema film anime Gundam NT. Dengan nama panggung SawanoHiroyuki[nZk]:LiSA, mereka membuat lagu baru berjudul “Narative.” Cuplikan lLagunya sendiri dapat didengarkan di bawah ini.

Kisah di anime Gundam NT bermula di tahun U.C. 0097, setahun setelah isi Laplace’s Box dibuka. Walaupun isi perjanjian di dalam Piagam Universal Century yang mengakui keberadaan dan hak kaum Newtype akhirnya telah terkuak, kehidupan di dunia pun tidak banyak berubah. Banyak yang menduga konflik yang disebut “Laplace’s Incident” telah berakhir dengan kejatuhan sisa-sisa pasukan Neo Zeon bernama Sleeves. Tak lama berselang, sebuah mobile suit misterius bernama RX-0 Unicorn Gundam 03 yang dijuluki Phenex kembali muncul ke bumi.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.