BAGIKAN
tadotv

Ada seribu jalan menuju Roma” kiasan ini cocok untuk menentukam ending dari film Netflix yang sedang jadi perbincangan, Black Mirror : Bandersnatch, ada banyak ending yang bisa kita temukan. Coba searching di Twitter “Ending Bandersnatch” maka kita akan menemukan beragam thread atau pun cuitan yang berisi Flowcahrt tetang alur film tersebut.

Black Mirror: Bandersnatch selain sebuah film tentang pembuatan game, ia adalah game itu sendiri. Tidak cukup hanya menonton sekali, bahkan nonton berkali-kali pun tak akan terasa bosan. Betapa jeniusnya Charlie Brooker, menentukan alur cerita.

Sebenarnya bukan ini bukan pertama Netflix membuat film interaktif. Sebelumnya mereka sudah pernah memproduksi film interaktif yang dikhususkan buat anak-anak, yaitu lewat film Puss in Boots: Trapped in an Epic Tale dan Buddy Thunderstruck: The Maybe Pile.

Advertisement Inline

Netflix punya Bandersnatch, Indonesia punya TADOtv

Jika Netflix baru beberapa kali membuat film interaktif, ternyata ada sebuah aplikasi buatan Indonesia yang sudah membuat seluruh filmnya interaktif. Saat ini aplikasi TADO tv tersedia di Play Store dan App Store.

TADOtv menyediakan film dengan genre Komedi, drama romantis dan tentunya horor. Penonton akan disuguhkan daftar film yang bisa dinikmati di halaman pertama aplikasi. Setiap film hadir dengan alur cerita yang bisa penonton pilih sendiri sesuai keinginan. Sama seperti Black Mirror : Bandersnatch pada menit-menit tertentu akan ada dua pilihan untuk melanjutkan eposode selanjutnya. Pemilihan lanjutan cerita membuat penonton akan mencoba beberapa kali karena pasti penasaran dengan alur cerita lainnya.

Yang menarik dari TADOtv adalah pemilihan vertikal video untuk setiap kontennya. Ini jelas memudahkan para penonton karena tidak perlu memiringkan handphone untuk menikmati setiap cerita. Tim produksi TADOtv tentu harus berjuang ekstra untuk menghasilkan video vertikal seperti itu.

Selain kenyamanan dengan menonton vertikal, ada hal kecil yang bermakna besar juga dipikirkan oleh tim TADOtv, yakni penggunaan subtitle. TADOtv berfikir jika filmnya tak melulu dikonsumsi oleh penonton dengan pendengaran normal. Tapi juga mungkin mereka yang tunarungu. Dengan adanya subtitle juga membuat para penonton tetap bisa menikmati TADOtv meski dalam keadaan handphone silent. Namun sangat disarankan memperbesar volume atau menggunakan headset terutama saat menonton kategori horor.

TADOtv baru dilaunching pada medio Januari ini. Kabarnya nanti akan ada film panjang yang akan dikerjakan oleh sutradara handal dan artis layar lebar layaknya film bioskop. Bakal jadi hal yang menarik untuk ditunggu.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.