film terlalu tampan

Film Terlalu Tampan yang diangkat dari serial komik webtoon berjudul sama karya Muhammad Ahmes Avisiena Helvin alias Mas Okis dan Savenia Melinda alias S.M.S ini telah dirilis sejak 31 Januari 2019. Menceritakan tentang Witing Tresno Jalaran Soko Kulino alisan Kulin (Ari Ilham) yang terlahir sebagai sosok pria terlalu tampan yang dapat membuat wanita yang melihat wajahnya langsung mimisan dan pingsan karena ketampanan yang dimiliknnya. Ketampanan yang dimilikinya pun didapatkan dari keluarganya, Pak Archewe (Marcelino) sosok ayah yang dicurigai memiliki 1200 mantan sebelum pada akhirnya menikah dengan Bu Suk (Iis Dahlia) seorang wanita yang memiliki wajah yang tidak kalah tampan. Serta sosok sang kakak Mas Okis (Tara Budiman) yang terobsesi untuk mengalahkan rekor jumlah mantan sang ayah dan pembuat buku “1001 cara PDKT”.

Tetep Absurd Kaya Komiknya!

Bagi yang mengikuti Terlalu Tampan dari komik yang diterbitkan di Webtoon, pasti memahami seberapa Absurd cerita Terlalu Tampan. Maka film ini pun tetap berhasil mempertahankan hal-hal absurd serta lawakan receh dan garing dari komiknya, di mana sejak awal film berlansung banyak adegan-adegan yang membuat penonton tertawa. Ya tentu saja, jangan lupakan adegan mimisan dari setiap wanita ketika melihat sosok Kulin. Serta adegan keringat dari Kulin yang bisa membuat para pria dengan wajah yang kurang beruntung menjadi sosok yang tampan seketika diadaptasi dengan baik ke dalam film.

Meskipun pada beberapa adegan, lawakan yang ditunjukan terasa tidak tepat sasaran atau terkesan malah terkesan terlalu lebay. Tapi film ini tetap berhasil menghibur para penonton yang menyaksikannya. Hal ini tidak terlepas dari para pemain yang berhasil berperan dengan baik, khususnya kepada Kibo (Calvin Jeremy) yang tampaknya berhasil mencuri perhatian sepanjang film berlangsung.

Advertisement Inline

Dibalut dengan Ciamik!

Serius deh, di film scene ini bagus banget © visinema pictures

Sinematografi dalam film ini layak untuk mendapatkan pujian, setiap adegan berhasil ditampilkan dengan baik, ditambah lagi pemilihan tone warna yang tepat, membuat mata penonton terasa dimanjakan selama adegan film berlangsung.

Tidak hanya itu, pemilihan musik sebagai latar belakang pun diperhatikan dengan baik. Sehingga, dalam adegan tertentu musik latar yang diperdengarkan berhasil membuat suasana dalam film ini tersampaikan dengan baik kepada para penontonnya.

Konflik yang dihadirkan dalam film ini, memang terkesan klise. Tidak jauh dari tema untuk memilih antara teman atau orang yang disuka, Namun jika melihat sebagian besar penonton dalam film ini adalah remaja, rasanya konflik yang dihadirkan akan relevan dengan penonton. Namun, meskipun konflik utama yang terkesan klise, tampaknya dalam film ini juga memberikan pesan-pesan lainnya seperti tentang bullying di sekolah ataupun eksplotasi terhadap anak yang dilakukan oleh orangtua.

Jangan lupakan juga adegan tidak terduga antara Kibo (Calvin Jeremy) dan Amanda (Nikkita Willy) yang seperti akan membuat para penonton pria terkejut. Sekaligus iri

Nikkita Willy Sebagai Si “Terlalu Cantik” Amanda

Film Terlalu Tampan, memang bukanlah sebuah film yang sempurna dan akan membuat penontonnya tertawa terus-menurus sepanjang film berlangsung. Meskipun merupakan adaptasi dari komik Webtoon, namun cerita yang dihadirkannya merupakan cerita baru yang tidak ada dalam komiknya. Namun bukan berarti buruk. Penonton akan mendapatkan cerita yang tidak kalah menariknya. Kehadiran Sidi (Danang Darto) berserta Geng 3 Tak miliknya, dan tentu saja Kibo (Calvin Jeremy) dan Rere (Rachel Amanda) sebagai tokoh baru dalam film ini juga turut menambah menariknya konflik cerita film Terlalu Tampan ini.

Rere, Kulin dan Kibo

Emosi penonton akan dibuat naik-turun sepanjang film ini berlangsung, dibalut dengan sinematografi dan tone warna yang tepat, memberikan pengalaman tersendiri yang rasa sulit untuk dilupakan setelah film selesai.

Terlalu Tampan mungkin bukanlah film terbaik saat ini, namun ia menjadi salah satu film adaptasi terbaik dari komik Indonesia yang berhasil dieksekusi dengan baik untuk saat ini.

Jangan lupa siapin tisu buat nonton ya! Jaga-jaga kamu mimisan nanti

Saksikan Terlalu Tampan di bioskop-bioskop terdekat, mulai 31 Januari 2019. Namun jangan lupa persiapkan tisu secukupnya supaya tidak mimisan!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.