Sebelum Debut, Mari Intip Form Terbaru Kamen Rider Zi-O!

0
ZI-O TWO... ©Toei Company/TV Asahi/Asatsu DK

Seperti biasa, para Rider yang muncul di seluruh seri Kamen Rider pasti akan mempunyai form terbaru ketika memasuki pertengahan musim, sebelum pada akhirnya sang tokoh utama mendapatkan form terakhir menjelang akhir serialny. Kalau di seri Kamen Rider Build yang lalu kita telah disuguhkan dengan tampilan sangar dan unik dari Build Black Hazard serta Rabbit-Rabbit/Tank-Tank Form, kali ini di seri Kamen Rider Zi-O kita masih akan disuguhkan dengan form baru yang masih lumayan sangar dan terbilang cukup unik.

©2019 February Terebi-Kun Magazine

Berdasarkan Majalah Telebi-Kun edisi Februari, Kamen Rider Zi-O II adalah form pertengahan Zi-O yang bisa dikatakan nyaris mendekati kemiripan dengan Raja Iblis Ohma Zi-O di masa depan. Melihat dari desainnya, secara keseluruhan form ini mendekati bentuk  Ohma Zi-O, di mana sudah tampak ada warna kuning keemasan di pundaknya sebagai pertanda kalau Sougo akan mengambil jalannya nanti sebagai Raja Iblis Ohma Zi-O di masa depan. Asal-usul Ride Watch ini masih menjadi misteri karena benda ini berasal dari Kuro Woz (Woz yang memiliki buku kitab) yang entah bagaimana caranya dia bisa memilikinya. Pada episode 20, dia memberikan Ride Watch-nya pada pamannya Sougo untuk diperbaiki dan pada akhirnya diserahkan ke Sougo pada episode berikutnya. Form Zi-O II akan memulai debutnya pada episode ke-22 nanti.

©2019 February Terebi-Kun Magazine

Form Zi-O II ini juga akan memiliki senjata pemungkas bernama “Saikyo Gilaide”, sebuah pedang dengan tampilan wajah Zi-O Based Form pada sampingnya. Pedang ini juga bisa digabungkan dengan Zikan Gilaide (senjata utama Zi-O) untuk bisa mengakses serangan pemungkas yang lebih hebat lagi.

©2019 February Terebi-kun Magazine

Selain pedangnya, keunikan dari Zi-O II adalah Ride Watch-nya. Berbeda dengan Legend Rider Ride Watch yang dimiliki Sougo pada umumnya (kecuali Decade), Ride Watch Zi-O II ini sebenarnya memiliki dua dalam satu Ride Watch. Kedua Ride Watch ini baru bisa dilepas setelah diaktifkan. Meskipun begitu, hanya 1 Ride Watch saja yang memiliki suara efek berubah seperti Ride Watch pada umumnya. Ride Watch Zi-O II masih bisa terbaca oleh senjata utamanya, baik milik Zi-O atau Geiz yang sama-sama memiliki suara serangannya sendiri. Bahkan alat ini masih bisa terbaca di Ride Watch Decade sekalipun.

Kamen Rider Zi-O adalah seri Kamen Rider ke-20 dan sekaligus sebagai penutup dalam era Heisei. Di seri ini diceritakan bahwa seorang siswa SMA bernama Sougo Tokiwa yang mempunyai impian untuk menjadi seorang raja. Impiannya itu membawa takdir dia di masa depan nanti dimana dia akan berubah sebagai Raja Iblis Ohma Zi-O yang kejam dan menguasai dunia. Karena pergumulan di masa depan, Geiz bersama Tsukuyomi pun pergi ke tahun 2018 dengan tujuan bisa merubah masa depan suram mereka dan mengawasi Sougo supaya tidak mengambil jalan yang salah menjadi seorang raja kemudian hari. Hal ini makin dirumitkan dengan hadirnya si Shiro Woz (Woz dengan buku futuristiknya) yang berkata berasal dari masa depan yang berbeda dengan Geiz dan Tsukuyomi dimana Ohma Zi-O tidak ada dan telah dikalahkan oleh Geiz Revive. Shiro Woz mempunyai tujuan untuk membantu Geiz supaya bisa mengakses form terkuatnya itu sedangkan Sougo pada akhirnya dipojokkan olehnya. Karena itu, Kuro Woz pengikut Sougo memberikan Ride Watch Zi-O II ini kepadanya.

Sambil menantikan form baru Zi-O II yang memulai debutnya di episode 22 mendatang, intip video preview dari mainan DX Zi-O Ride Watch II sebagai bahan referensi sebelum menonton episodenya.

KAORI Newsline | Sumber: Ukiyaseed.Weebly.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.