BAGIKAN
kata orang

Seiyuu multitalenta Ian Saybani telah resmi merilis single lagu perdananya. Dengan judul Kata Orang, single yang berisi pesan akan pentingnya menentukan keputusan sendiri, meski “kata orang” tidak masalah untuk didengarkan, sebagai pertimbangan. Single Kata Orang bisa diakses secara digital melalui iTunes, Spotify, Apple Music, Joox, dan Deezer. Sebelumnya sigle ini direncanakana untuk dirilis pada bulan Oktober 2018 lalu, namun pada akhirnya baru bisa dirilis pada 7 Februari 2019.

Ian Saybani adalah seorang seiyuu multitalenta yang telah berkecimpung di dunia tarik suara sejak berumur 4 tahun. Kala itu dirinya memulai karirnya bersama Sanggar Cerita. Salah satu anak usaha Sanggar Prathivi yang bergerak di bidang cerita anak-anak. Ian memulai karirnya dalam kaset-kaset drama suara yang diproduksi oleh Sanggar Cerita yang sangat terkenal pada era 1980 sampai 1990an.

Menginjak dewasa, dirinya mulai terlibat lebih banyak ke dalam industri pengisian suara film dengan berbagai film yang hingga kini telah ia mainkan seperti Metal Fight Beyblade, Disney’s Alladin, P-Man, Keroro Gunsō the Super Movie, Naruto Shippuden, The Man in the Iron Mask, High School Musical, Maria Bellen, Evangelion 2.0 You can(not) Advance, dan sederet judul-judul lagi. Selain sebagai seiyuu, Ian juga aktif menjadi penyiar radio. Selain itu ia juga aktif di menyanyikan sejumlah cover-cover lagu terkenal, baik yang dilakukan secara solo, maupun bertim. Tak lupa, dirinya juga menjadi seiyuu di film anime lokal buatan MSV Pictures, Battle Of Surabaya, dengan berperan sebagai Musa sang tokoh utama.

Advertisement Inline

Ian Saybani juga cukup piawai dalam bernyanyi, di mana dirinya telah menyanyikan sejumlah lagu-lagu cover baik secara solo, maupun bertim, dan bisa didengarkan di akun Youtubenya. Ia juga pernah aktif di grup musik Popzzle yang aktif dalam memopulerkan lagu-lagu anak klasik.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.