Pementasan “Haruka” dari Teater Niyaniya

0

teaterharuka

“HARUKA” adalah sebuah naskah drama karya Rizky Aurelia Putri Dehars. Naskah ini dipentaskan pertama kali pada tahun 2012 dalam acara Petang Kreatif Festival Budaya – FIB UI. “HARUKA” merupakan nama dari tokoh utama dalam naskah ini yang dideskripsikan memiliki karakter yandere, yaitu karakter yang dipakai di manga atau anime yang dideskripsikan sebagai orang yang jatuh cinta kepada orang lain, namun cintanya dibarengi dengan ketidakstabilan mental di dirinya sehingga dia bisa melakukan tindak kekerasan, entah itu kepada orang yang dicintainya ataupun orang-orang di sekitar orang yang dicintainya. Karakter inilah yang menjadi cerita utama dalam naskah ini.

Kini, “HARUKA” kembali dipentaskan, kali ini oleh Teater Niyaniya dengan mendapatkan dukungan dari pihak The Japan Foundation, Jakarta dan berkesempatan untuk menampilkan bagian pertama “HARUKA” di Hall Gd. Summitmas 1 Lt.2, Jl. Sudirman Kav.61-62 Jakarta pada hari Jumat, 19 September 2014 Pukul 20:00 WIB. Keesokan harinya, pada tanggal 20 September 2014, Teater Niyaniya akan mempertunjukan pementasan “HARUKA” secara utuh, sebagai bagian dari pertunjukan utama, di Gedung Pertunjukkan, GOR Bulungan, Jl. Bulungan No.1, Jakarta Selatan pukul 14:00 WIB & 20:00 WIB.

Sinopsis HARUKA: Orang Jahat Lebih Baik Mati

Bagian 1
Seorang gadis bernama Haruka dibenci oleh ayahnya karena kecerobohannya yang membuat perundingan penting antara Keluarga Yamashita dan Keluarga Matsumoto menjadi gagal. Ayah Haruka tidak segan-segan menghajar Haruka bahkan meluapkan rasa penyesalannya memiliki anak seperti Haruka. Kemudian, Haruka lari dari rumah dan bertemu dengan Kamiko. Kamiko yang mendengar kisah Haruka menyatakan bahwa perilaku Ayah Haruka jahat. Kamiko tidak sengaja berkata “orang jahat lebih baik mati” di depan Haruka dan kata tersebut menghantui pikiran Haruka.

Bagian 2
Haruka terus melanjutkan kehidupannya dan ia hanya memiliki seorang sahabat bernama Kamiko. Kedekatan mereka berdua menimbulkan perasaan khusus dalam diri Haruka terhadap Kamiko. Suatu hari, Kamiko bercerita tentang rencana pertunangannya pada Haruka. Hal tersebut membuat Haruka sedih, namun ia berusaha menutupinya. Dalam hatinya, Haruka takut Kamiko akan melupakan dirinya. Haruka lalu memutuskan bahwa ia akan melakukan apa saja untuk bisa bersama Kamiko dan menyingkirkan semua yang menghalanginya.

Simak promonya di sini:

Narahubung:
http://teaterniyaniya.weebly.com/proyek-kami.html
FB: Teater Niyaniya
Tw: @teater_niyaniya
CP: Irva (0896-5203-9863)

KAORI Newsline | Isi dari informasi tersebut merefleksikan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak berarti mewakili kepentingan maupun sudut pandang KAORI Nusantara.

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.