BAGIKAN

Watashi ni Tenshi ga Maiorita! (私に天使が舞い降りた!) atau disingkat Wataten! adalah sebuah anime yang diadaptasi dari manga dengan judul yang sama yang ditulis dan diilustrasikan oleh Mukunoki Nanatsu.

©Mukonuki Nanatsu/Doga Kobo/Watashi ni Tenshi ga Maiorita! Porduction Committee

Anime ini menceritakan seorang mahasiswi bernama Miyako Hoshino (disuarakan oleh Reina Ueda, biasa dipanggil Mya-nee) yang bersifat pemalu dan tidak pandai berbicara pada orang lain. Suatu hari dia dipertemukan oleh seorang gadis kecil bernama Hana Shirosaki (Maria Sashide) yang merupakan teman dari adiknya yang bernama Hinata (Rika Nagae). Miyako yang terpaku oleh keimutan Hana tanpa habis pikir meminta Hana untuk jadi temannya. Meskipun pada awalnya Hana bersifat dingin, lama kelamaan Hana pun luluh oleh kue buatan Miyako. Walaupun Miyako tidak pandai berbicara dan juga pemalu, dia pandai memasak kue dan sejenisnya serta membuat pakaian yang setiap hari dia minta Hana, Hinata dan teman-temannya untuk dipakai.

Lolicon Bait

©Mukonuki Nanatsu/Doga Kobo/Watashi ni Tenshi ga Maiorita! Porduction Committee

Mayoritas karakter di serial anime ini adalah siswi SD kelas 5. Hal tersebut pastinya menjadi sebuah daya tarik bagi para lolicon. Miyako sendiri bisa dianggap seorang lolicon dengan tingkahnya yang suka mengambil gambar Hana dan yang lain memakai kostum buatannya secara agresif. Dengan ceritanya yang ringan, anime Wataten! tidak melibatkan karakter-karakter di bawah umur ini dalam situasi erotis yang berlebihan sehingga membuat anime ini mempunyai daya tarik tersendiri.

Cutesy and Colorful Art

©Mukonuki Nanatsu/Doga Kobo/Watashi ni Tenshi ga Maiorita! Porduction Committee
Advertisement Inline

Daya tarik lainnya dari anime ini adalah artwork yang imut. Para karakternya terlihat memiliki pipi yang bulat dan mulut yang lucu serta penggunaan skema warna dominan cerah. Sebuah kombinasi yang tepat untuk anime bergenre komedi dan kehidupan sehari-hari.

Open Yourself to Others

©Mukonuki Nanatsu/Doga Kobo/Watashi ni Tenshi ga Maiorita! Porduction Committee

Sepanjang setengah cour anime ini karakter Miyako lama kelamaan mulai membaik meskipun masih memiliki sifat creep pada gadis-gadis kecil itu. Hingga episode terbarunya Miyako telah mempelajari untuk bagaimana berkomunikasi dengan orang lain. Bila perkembangan karakter ini dipertahankan hingga akhir, mungkin anime Wataten! akan memiliki akhir yang memuaskan.

Kesimpulan

©Mukonuki Nanatsu/Doga Kobo/Watashi ni Tenshi ga Maiorita! Porduction Committee

Sebuah persoalan yang saya hadapi untuk anime ini adalah pengisi suara yang saya rasa kurang cocok untuk mengisi suara anak-anak SD kelas 5. Meskipun suara Hinata dan Hana terdengar masuk akal untuk anak seumurnya, tetapi untuk karakter Noa Himesaka (Akari Kitou) dan Koyori Tanemura (Hitomi Ohwada) mereka terdengar lebih dewasa untuk karakter seusianya, hal seperti ini dapat mengganggu imersi dalam menonton (setidaknya untuk saya).

Wataten! pada akhirnya adalah sebuah anime ringan yang cocok Anda tonton bila Anda ingin bersantai, tidak banyak konflik, dan cerita yang “standar” lengkap dengan gadis-gadis imut untuk menghiasinya.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.