BAGIKAN

File photo of Guillermo Del Toro in Beverly Hills

Pada hari Jum’at kemarin, sutradara film Pacific Rim, Hellboy, dan Pan’s Labyrinth, Guillermo del Toro mengadakan sesi tanya jawab pada laman reddit miliknya. Dan pada laman tersebut, salah seorang pengguna reddit menanyakan kepada del Toro “apakah ada judul anime atau manga yang anda kenal dan ingin dijadikan live-action?”, dan del Toro menjawab bahwa ia tertarik dengan Gantz.

Guillermo del Toro menganggap bahwa Gantz merupakan serial yang “fantastis” dan ia tertarik untuk membuat adaptasi live-action nya. Gantz sendiri merupakan manga yang ditulis oleh Hiroya Oku pada bulan Juli tahun 2000. Dan pada tahun 2004, sebuah adaptasi seri anime dengan jumlah 26 episode dikerjakan oleh studio Gonzo. Pada tahun 2011, dua film live-action dirilis pada bulan Januari dan April 2011.

Advertisement Inline

Pada laman redditnya, del Toro mengakui bahwa ia dan anak perempuan nya memiliki berbagai koleksi anime dan manga. Meskipun belum pernah menonton Evangelion, namun del Toro mengaku ia suka dengan desain Eva dan Angel yang muncul dalam seri Evangelion tersebut.

Ia juga mengakui bahwa dirinya mendapat banyak pengaruh dari beberapa anime yang pernah ditonton nya seperti Patlabor, Ghost in the Shell, Tetsujin 28-go, Space Giants, Mazinger Z, dan karya-karya andalan Osamu Tezuka.

Untuk mangaka, del Toro mengaku ia suka dengan cerita horror khas Junji Ito, terutama pada karyanya yang berjudul GYO. Bahkan saat membaca suatu adegan di manga Gyo, del Toro sempat membuang manga tersebut ke lantai karena takut melihat adegan dalam manga tersebut.

Selain menggemari manga dan anime, del Toro juga menyatakan bahwa ia mendapat pengaruh dari karya-karya Hideo Kojima, sang dalang dibalik kesuksesan seri Metal Gear Solid.

Del Toro juga dikabarkan tengah mempersiapkan adaptasi serial TV dari manga Monster karya Urasawa Naoki untuk stasiun TV HBO.

KAORI Newsline | Courtesy of Anime News Network

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.