BAGIKAN

Pada 21 November 2014 nanti, pihak Nintendo berencana akan merilis sebuah game terbaru dari seri Pokemon. Pokemon Omega Ruby & Alpha Sapphire (Sering disingkat ORAS) merupakan sebuah remake dari game Pokemon generasi ke-tiga yakni Ruby, Sapphire, dan Emerald (RSE) yang sudah dirilis pada tahun 2003.

Dua game ini akan dirilis untuk konsol Nintendo 3DS dan juga 2DS. Pada game ini, pemain akan kembali menjelajah daerah Hoenn untuk mencari berbagai macam pokemon dan memenangkan liga pokemon Hoenn.

Untuk fitur dari game ini masih tidak akan berbeda jauh dari game sebelumnya, yakni Pokemon X & Y. Sebuah mini-game bernama Pokemon Amie juga kembali dapat kalian mainkan pada game ini.

Advertisement Inline

Pokemon Amie merupakan sebuah mini-game dimana pemain bisa berinteraksi dengan pokemon yang dimiliki. Pemain dapat mengelus, bermain, dan bahkan memberi makanan untuk pokemon miliknya.

pikachu_1

Pada game Pokemon Omega Ruby & Alpha Sapphire ini, akan ada “Cosplay Pikachu” yang dapat diajak bermain melalui Pokemon Amie. Seperti namanya, Cosplay Pikachu ini merupakan Pikachu yang mengenakan berbagai kostum berbeda.

Akan ada 5 kostum yang dikenakan Pikachu, yakni  Pikachu Rock Star, Pikachu Pop Star, Pikachu Belle, Pikachu Ph.D, dan Pikachu Libre. Dikabarkan bahwa kelima kostum tersebut memiliki kaitan dengan Contest Hall yang ada di Hoenn Region.

This slideshow requires JavaScript.

Selain Cosplay Pikachu, game ini masih akan tetap menggunakan sistem Mega-Evolution, dimana pemain dapat melakukan evolusi terhadap pokemon nya ketika dalam pertarungan menggunakan batuan tertentu. Dan Mega-Evolution yang dinanti pada seri terbaru game ini adalah Mega-Metagross.

Berikut adalah video trailer yang menampilkan sosok Mega-Metagross :

Mega-Metagross, seperti namanya merupakan Mega-Evolution dari Metagross. Mega-Metagross akan memiliki tipe Steel/Psychic dan memiliki kemampuan (Ability) Tough Claws yang meningkatkan kekuatan serangan secara fisik. Pada Mega-Evolution ini, ia juga memperoleh tambahan status pada Speed, Attack, Sp.Atk, dan Sp.Def.

Dan pada musim gugur mendatang, akan ada sebuah event in-game dimana pemain dapat menerima pokemon Diancie secara gratis melalui GameStop. Event ini dikabarkan hanya untuk wilayah Amerika Serikat saja. Dan jika Diancie tersebut ditransfer kedalam Pokemon Omega Ruby & Alpha Sapphire, kalian dapat melakukan Mega-Evolution menjadi Mega-Diancie.

mega_diancie

Mega-Diancie memiliki kemampuan Magic Bounce, dimana jika ia menerima serangan bertipe status condition atau stat-lowering effect, serangan tersebut akan dikembalikan kepada pokemon yang menyerang. Pada Mega-Evolution ini, status Attack dan Sp.Atk nya meningkat, sedangkan Defense serta Sp.Def nya mengalami penurunan.

KAORI Newsline | Courtesy of Siliconera

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.