BAGIKAN

Siapa yang tidak kenal dengan Dilan? Karakter pemuda rekaan penulis Pidi Baiq ini memang begitu populer di kalangan masyarakat Indonesia, terutama dalam kisah hubungan romantisnya dengan Milea, baik dalam novel, film, maupun komiknya. Kini menjelang dirilisnya film terbaru Dilan 1991, publik juga bisa menyaksikan satu lagi versi lain dari kisah Dilan dan Millea, kali ini dalam bentuk novel visual.

Novel visual yang merupakan game resmi dari Dilan ini merupakan proyek kerjasama antara Agate dengan CIAYO Stories. Di sini pemain akan berperan sebagai Millea, di mana kisah akan dimulai tatkala Milea bertemu untuk pertama kalinya dengan Dilan. Sebagai Milea, pemain bisa memilih jalan ceritanya masing-masing tergantung dengan pilihan-pilihan yang diambil, layaknya novel visual para umumnya. Dari merasakan kata-kata manis dari Dilan, hingga menentukan hasil akhir dari hubungan Dilan dan Milea, semuanya tergantung dari pilihan-pilihan yang diambil oleh pemain. Terdapat pula sejumlah ilustrasi spesial yang dapat dikoleksi kemudian disimpan ke dalam bentuk album, sebagaimana novel visual pada umumnya. Tentu saja ada sejumlah karakter-karakter pria lainnya yang bisa ditemui selain Dilan.

Advertisement Inline

This slideshow requires JavaScript.

Novel visual Dilan ini hadir dalam platform CIAYO Stories. CIAYO Stories adalah platform pertama untuk permainan novel visual dari CIAYO Corp. Dikembangkan langsung oleh developer Indonesia, langsung untuk ponsel pintar. Temukan berbagai novel visual untuk dimainkan dengan beragam cerita maupun genre. Kini, menikmati permainan berbasis pilihan cerita dapat diakses kapan pun serta di mana pun!

This slideshow requires JavaScript.

Milea bisa diganti namanya lho!

Novel visual Dilan rencananya akan dirilis secara penuh di Google Play mulai 25 Februari 2019, bertepatan dengan hari DILAN. Yang menarik, pemain juga bisa berperan sebagai “orang lain”, bukannya Milea, karena Milea yang dimainkan oleh pemain bisa diganti namanya sesuai keinginan pemain.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.