BAGIKAN
Cover Card Pack Steel of Rebellion

Gim Shadowverse selalu merilis card pack terbaru mereka setiap 3 bulan sekali. Kali ini, Card Pack terbaru dari gim ini bernama “Steel Rebellion” akhirnya akan dirilis pada 27 Maret 2019. Card pack ini mengusung tema steampunk dan berisi 114 kartu dan 2 kartu alternate leader baru yang bisa didapatkan dalam gacha-nya. Tentu saja fase perilisannya akan dibagi menjadi dua, yaitu ekpansi utama dengan 99 kartu (termasuk 2 kartu alternate leader) dan ekspansi mini yang akan dirilis di bulan Mei nanti.

Cerita baru yang rilis bersamaan dengan Card Pack Steel Rebellion

Dari temanya yang mengusung nuansa steampunk, ternyata tema dari card pack “Steel Rebellion” juga menjadi lanjutan cerita utama dari gim Shadowverse. Dalam card pack ini diceritakan Arisa dan rekan-rekannya yang berusaha menyelamatkan dunia Gear of Rebellion setelah menyelesaikan masalah di chapter sebelumnya. Untuk kartu-kartunya yang akan dirilis pun sudah bergaya ala mecha/android. Bahkan untuk mendukung tema ala steampunk tersebut, gim Shadowverse juga merilis trait baru yaitu “machina”. Dengan kartu yang bertrait “machina”, efek yang mengandalkan trait tersebut akan bersinergi satu sama lain.

Technolord, kartu Legend berkelas Neutral pertama yang telah terungkap
Advertisement Inline

Kartu Legend yang pertama kali terungkap adalah “Technolord, yaitu kartu dengan kelas neutral yang berfungsi sebagai pembuka traitmachina“. Kartu ini telah memberi sedikit penjelasan mengenai bagaimana trait baru ini bekerja. Contohnya adalah efek yang dijelaskan dalam kartunya:

“Jika kalian menggunakan efek accelerate dengan nilai cost sebesar 3, berikan 1 damage ke follower lawan secara acak sebesar X kali, X adalah follower bertrait machina yang telah hancur di match ini. “Fanfare: summon secara acak follower dengan cost tertinggi bertrait machina yang telah hancur di match ini“.

Dengan sedikit penjelasan efek dari kartu “Technolord” ini, kita tahu bahwa efek kartu yang bertrait machina hanya akan bersinergi dengan kartu yang bertrait machina juga.

kartu Alternate Leader pertama yang dispoiler

Berikutnya mengenai kartu alternate leader pertama yang terkuak dari card pack Steel of Rebellion adalah “Whitefrost Dragonewt, Filene. Leader kali ini agak berbeda dengan alternate leader sebelumnya, karena “Whitefrost Dragonewt, Filene” menggunakan artwork terbaru khusus sebagai kartu leadernya. Dan sebagai info tambahan, untuk seiyuu dari “Whitefrost Dragonwnewt, Filene” diisi oleh Sora Amamiya (Aqua, Lionez Elizabeth). Bagaimana, cukup menarik bukan?

Sebagai penutup artikel kali ini, Cygames merupakan salah satu game developer yang sangat murah hati. Menyambut perilisan setiap card pack terbarunya, semua pemain baik pemain lama maupun pemain baru gim Shadowverse akan mendapatkan 10 pack gratis dari card pack terbarunya, di luar dari 40 pack gratis dari 4 ekspansi terakhir sebelumnya. Jadi, bagi pemain baru yang ingin mulai bermain Shadowverse Anda bisa langsung mencoba membuat deck yang berisi kartu dengan rarity tertinggi pada saat baru memulai bermain Shadowverse. Sementara itu untuk pemain lama alias veteran, persiapkan rupies dan crystal Anda untuk bereksperimen dengan kartu-kartu baru pada card pack Steel Rebellionini!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.