BAGIKAN
Free Fire Shopee Indonesia Masters 2019

Pada akhir pekan lalu, lebih dari 20,000 pengunjung memenuhi Mal Taman Anggrek untuk menjadi saksi dari pertarungan Grand Final Free Fire Shopee Indonesia Masters 2019. Tim Capital Esports sukses membawa pulang hadiah juara berupa uang tunai 250 juta rupiah dan akan mewakili Indonesia di Free Fire World Cup 2019, Thailand.

Turnamen pada tanggal 16-17 Maret 2019 kemarin menjadi lebih spesial dengan kehadiran Bapak Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia serta Bapak Triawan Munaf selaku Kepala Badan Ekonomi Kreatif untuk memberikan dukungannya terhadap Garena Free Fire Indonesia. Tidak berhenti disitu, dukungan lebih lanjut diberikan oleh Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan mengumumkan secara resmi bahwa Free Fire Shopee Indonesia Masters 2019 berhasil memecahkan rekor sebagai Pertandingan Esports Battle Royale dengan Jumlah Peserta Terbanyak Di Indonesia yaitu sebanyak 7,920 tim (33,000 orang peserta) yang mendaftarkan diri untuk mengikuti turnamen.

This slideshow requires JavaScript.

Advertisement Inline

Bapak Imam Nahrawi mengungkapan bahwa, “Pemerintah bergembira dan akan terus mensupport esports ini terutama game Free Fire ini yang menduduki peringkat 1 di Indonesia, untuk itu penting memberikan wahana luas bagi gamer kita untuk mengembangkan ini dalam hal industri dan prestasinya.”

“Kami sangat bangga akan penghargaan yang diberikan MURI kepada Free Fire. Ini menandakan bahwa esports akan kian menjadi penyalur bakat yang terus berkembang bagi anak bangsa. Penghargaan ini juga menandakan popularitas Free Fire sebagai Game Mobile nomor 1 di tanah air. Sejauh ini belum ada game Battle Royale lain yang mendapatkan penghargaan dari MURI. Tentunya ini juga menjadi motivasi besar bagi Garena Indonesia, khusus nya tim Free Fire untuk bekerja lebih keras dalam memberikan yang terbaik bagi seluruh pemain kami,” ungkap Christian Wihananto selaku Produser dari Garena Free Fire indonesia.

“Sebagai sesama perusahaan penyedia produk digital, Shopee sangat bangga menjadi bagian dari suksesnya Free Fire Shopee Indonesia Masters. Ini merupakan bukti dari komitmen kami untuk mendukung perkembangan esports di Indonesia dengan mempersembahkan event turnamen seperti FFSIM bersama Garena. Melalui layanan dari Shopee, Survivors dapat memanjakan diri dengan sistem Top Up Diamond yang lebih mudah dan nyaman,” ungkap Handhika Wiguna Jahja selaku Direktur Shopee Indonesia.

Tim Capital Esports memperlihatkan keahliannya dalam bertahan pada medan perang dan selalu menduduki posisi tertinggi klasemen sejak ronde pertama. Dengan total poin 2,130, Capital membawa pulang hadiah uang tunai sebesar 250 juta dan resmi melanjutkan permainan ke ajang turnamen internasional Free Fire World Cup 2019, Thailand. Tidak akan bertarung sendirian, Tim Capital akan ditemani oleh Tim SFI Zet Hades yang sukses mengamankan posisi kedua dengan total poin 1,515. Kedua tim tersebut akan mewakili Indonesia dan bertarung di Thailand pada bulan April 2019 mendatang.

Suksesnya Free Fire Shopee Indonesia Masters didukung oleh Shopee sebagai Title Sponsor, serta ASUS Republic of Gamers dan Fruit Tea Sosro sebagai Sponsor.

Selamat sekali lagi kepada Tim Capital Esports!

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.