BAGIKAN
anime toaru kagaku no accelerator
© Kamachi Karuta/Yamaji Arata/Kadokawa. Project-Accelerator

Tahun 2019 ini tampaknya akan menjadi tahunnya serial Toaru Kagaku no Index. Pasalnya, setelah sekian tahun hanya menjadi “mitos belaka” musim ketiga anime Toaru Kagaku no Index akhirnya tayang juga sejak bulan Oktober 2018 lalu hingga kini. Tak hanya Index, anime spin-off dari serial ini yang berjudul Toaru Kagaku no Accelerator juga akan hadir pada tahun ini. Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya info terbaru seputar anime ini akhirnya telah terkuak.

Diumumkan lewat situs resminya pada hari Sabtu (23/3), anime Toaru Kagaku no Accelerator akhirnya akan mulai tayang pada bulan Juli 2019. Anime ini rencananya akan tayang di saluran AT-X, Tokyo MX, MBS, dan BS11. Menyambut pengumuman tersebut, video trailer perdana dari anime ini akhirnya telah dirilis.

Video trailer anime Toaru Kagaku no Accelerator dapat ditonton di bawah ini.

Advertisement Inline

Para staf yang akan menggarap anime ini juga telah diumumkan. Diproduksi oleh studio J.C. Staff, anime Toaru Kagaku no Accelerator disutradarai oleh Nobuharu Kamanaka (Big Order), sedangkan naskah ceritanya ditulis oleh Kenji Sugihara (Clockwork Planet dan Shiki). Desain karakternya ditangani oleh Yohei Yaegashi (Tsūjō Kōgeki ga Zentai Kōgeki de Ni-kai Kōgeki no Okā-san wa Suki desu ka?, Aki no Kanade). Di sisi suara dan musik, Jin Akategawa (anohana dan Kujira no Kora wa Sajou ni Utau) menjadi penata suaranya, sedangkan Maiko Iuchi (Toaru Kagaku no Index, Toaru Majutsu no Railgun) menggarap musik latarnya.

Sementara itu, para penyanyi yang akan menyanyikan lagu tema anime ini. Grup THE SIXTH LIE akan menyanyikan lagu pembukanya, sedangkan grup sajou no hana menyanyikan lagu penutupnya.

Kamachi Karuta/Yamaji Arata, Kadokawa

Toaru Kagaku no Accelerator merupakan salah satu manga spin-off dari serial Toaru Majutsu no Index. Cerita manganya sendiri digarap langsung oleh sang penulis seri novel Index Kazuma Kamachi dengan ilustrasi yang ditangani oleh Arata Yamaji. Manga ini pertama kali terbit pada 27 Desember 2013 di majalah komik Monthly Comic Dengeki Daioh bersama dengan seri spin-off Index lain yang juga tak kalah populer di kalangan fans, Toaru Kagaku no Railgun. Volume ke-9 dari serial komiknya telah dirilis pada 11 Oktober lalu di Jepang.

Seperti judulnya, serial manga ini mengisahkan Accelerator, salah satu esper terkuat yang tinggal di Academy City yang juga melindungi Last Order. Di manga ini, ia akhirnya terseret ke konflik baru yang melibatkan Last Order setelah menyelamatkan gadis misterius bernama Estelle Rosenthal.

Kehadiran serial spin-off ini telah sedikit diisyaratkan oleh sang editor majalah Dengeki Bunko, Kazuma Miki, pada 2017 lalu. Ketika mengumumkan musim ketiga Toaru Majutsu no Index pada, ia mengatakan anime tersebut merupakan salah satu bagian dari proyek 2018-Nen To Aru Project. Apakah tahun ini dan selanjutnya akhirnya akan menjadi tahunnya Toaru? Mari kita nantikan!

KAORI Newsline

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.