BAGIKAN
Bus Metrotrans garapan karoseri Nusantara Gemilang | Foto : Bimo Prasetyo

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) baru saja meluncurkan lima rute baru yang melintasi Stasiun MRT Jakarta. Lima rute Transjakarta tersebut memiliki rute akhir menuju kota penyangga di sekitar Jakarta.

Rute tersebut antara lain D21 (Universitas Indonesia – Lebak Bulus), D31 (Cinere – Kuningan), S12 (BSD – Stasiun MRT Fatmawati), S31 (Bintaro – Blok M) serta rute S41 (Pondok Cabe – Tanah Abang). Masing masing rute tersebut, ada yang berbentuk rute premium dan ada yang berbentuk rute reguler.

Untuk rute D31, S12, S31 adalah rute premium yang dilayani oleh bus Royal Trans. D21 dan S41 adalah rute reguler yang dilayani oleh Bus Metrotrans. Seluruh rute tersebut melewati Stasiun MRT Fatmawati dan Stasiun MRT Lebak Bulus.

Advertisement Inline

Tujuan Transjakarta membuka rute ini ialah untuk memperkuat jaringan integrasi antar moda. Selain itu, sekaligus untuk menjangkau beberapa kota penyangga yang belum tersedia rute Transjakarta.

Nantinya apabila pelanggan di tiap rute ini mengalami lonjakan, besar kemungkinan Transjakarta akan menambah maupun memperbesar layanan di lima rute tersebut. Diharapkan pelanggan MRT Jakarta juga dapat menggunakan rute ini dari dan menuju Stasiun MRT Jakarta.

Cemplus Newsline by KAORI Nusantara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.