BAGIKAN
Bus Transjakarta (Scania K320IA) melayani koridor 9 (Pinang Ranti - Pluit) | (Fasubkhanali)

Libur lebaran Idul Fitri 144H akan segera tiba. Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada momen tersebut, Transjakarta telah mempersiapkan skema operasional khusus.

Demi melancarkan layanannya, pihak Transjakarta sudah berkordinasi dengan pihak berwajib untuk mengamankan jalur menuju Ragunan, Ancol maupun Taman Mini. Transjakarta juga akan menambah armada yang beroperasi menuju tiga tempat wisata tersebut.

Pada musim libur Lebaran, Ragunan dan Taman Mini menjadi beberapa kawasan wisata yang ramai dikunjungi dan sering mengalami kepadatan kunjungan. Transjakarta tetap berusaha semaksimal mungkin melayani penumpang meski adanya lonjakan yang tinggi pada layanan tersebut.

Advertisement Inline

Selain itu, Transjakarta telah mempersiapkan rute menuju Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran. Dengan rincian rute 2C (PRJ Kemayoran – Monas), PRJ 1 (PRJ Kemayoran – PGC Cililitan), PRJ 2 (PRJ Kemayoran – Kampung Melayu) serta PRJ 3 (PRJ Kemayoran – Pulogadung). Layanan menuju kawasan PRJ ini beroperasi hingga tengah malam.

Transjakarta juga mengoperasikan rute langsung menuju Pulogebang untuk melayani calon pemudik yang berangkat maupun tiba di Terminal Terpadu Pulogebang. Rute tersebut menghubungkan Pulogebang dengan Lebak Bulus (11E), Pasar Minggu (11F), Pinang Ranti (11H), Tanjung Priok (10E), serta Pulogadung. Semua rute ini hanya beroperasi sejak tanggal 29 Mei hingga 13 Juni 2019 dengan jam operasional mulai pukul 05.00 sampai 22.00. Rute ini memiliki jarak kedatangan antar bus sekitar 30 menit.

Pada saat hari perayaan Idul Fitri 1440H, Transjakarta akan mengizinkan seluruh petugas lapangan untuk melaksanakan ibadah Shalat Idul Fitri terlebih dahulu. Selanjutnya, layanan Transjakarta baru mulai beroperasi normal pada pukul 9 pagi.

Cemplus Newsline by KAORI Nusantara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.