BAGIKAN

Pada Kamis (28/3) lalu, KAORI diundang oleh Moxienotion untuk menonton premiere dan screening film It Comes di bioskop CGV Grand Indonesia. Film It Comes (Kuru) adalah film horor yang disutradarai oleh Tetsuya Nakashima dan merupakan adaptasi dari novel Bogiwan Ga, Kuru karya Ichi Sawamura.

Film berdurasi 134 menit ini menceritakan kehidupan suami-istri Hideki Tahara (diperankan oleh Satoshi Tsumabuki) dan Kana Tahara (Haru Kuroki) dengan anak perempuan mereka yang sangat bahagia tiba-tiba berubah setelah hal mistis terjadi di sekelilingnya. Hideki merasa khawatir jika kejadian “ITU” membahayakan istri dan anaknya. Menurut sahabat karib Hideki, Daigo Tsuda (Munetaka Aoki), hal “ITU” merupakan monster yang berasal dari kampung halaman Hideki. Mereka menghubungi Nozaki (Junichi Okada), seorang reporter lepas yang sudah sering berhubungan dengan hal mistis. Nozaki mulai melakukan investigasi bersama perantara spiritual, Makoto Higa (Nana Komatsu) mengenai kejadian yang menimpa Hideki dan keluarganya. Namun kekuatan “ITU” melebihi dari apa yang dibayangkan dan sangat kuat.

Resepsi pernikahan Hideki dan Kana dalam It Comes ©Toho Co., Ltd.

It Comes adalah film yang kental dengan tradisi dan kebiasaan di Jepang, seperti adat keluarga, etos kerja, kebiasaan dalam masyarakat, hingga hal-hal mistis dan supernatural. Semua itu menjadi panggung sempurna bagi tiap karakter untuk mengambil keputusan penting ketika menghadapi kekuatan yang tidak bisa dijelaskan selain dengan “ITU” yang datang membawa ‘kematian’ kepada mereka. Lewat berbagai dialog dan subteks, tiap karakter mendapat porsi untuk mengenalkan sudut pandang dan latar belakang mereka masing-masing.

Advertisement Inline

Untuk penonton yang berada di usia aktif, pasti sangat akrab dengan karakter seperti Hideki. Hideki selalu bersikeras mencapai hidup yang sempurna. Ia mengusahakan semuanya hingga mencapai karir yang sukses, dan membangun keluarga berbahagia. Kontras dengan yang ia perlihatkan pada para sahabat karibnya, Hideki memiliki sisi lain yang hanya diketahui segelintir orang. Namun, sisi lainnya itu pula yang mengundang “ITU” datang.

Nozaki dan Hideki berhadapan dengan “ITU” lewat telepon genggam ©Toho Co., Ltd.

Perlu konsentrasi lebih untuk mengikuti alur cerita film ini karena banyak sekali hal yang dipadatkan dari satu novel penuh untuk dijadikan sebuah film. Untungnya visual dari film ini sangat memukau. Komposisi adegan yang berani memainkan kontras, serta dinamika karakter yang menarik, membuat film ini tidak terasa monoton.

Film It Comes akan tayang di CGV Cinemas Indonesia, Cinemaxx, Platinum Cineplex, dan Flix Cinema mulai 3 April 2019. Perlu diperhatikan, film ini diperuntukkan penonton usia 17 tahun ke atas dan mengandung adegan darah, tubuh terpotong, dan adegan seksual.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.