Teaser Trailer Film Joker - Joaquin Phoenix
"If You Cover The Right Half You Can See Pain Through Smile, Cover The Left half and You Can See Madness."

Trailer film Joker yang diproduseri oleh Todd Phillips baru saja dirlis pada Rabu (3/4) lalu. Trailer dari film yang direncanakan akan tayang pada 4 Oktober 2019 mendatang, berhasil mendapatkan respon positif dari para penonton. ‘Joker’ akan menceritakan kisah original dari sosok psikopat yang terkenal dengan makeup badutnya ini.

Arthur Affleck sebelum Ia menjadi Joker

Dalam trailer ini, Arthur Fleck (Joaquin Phoenix) awalnya dikisahkan hanyalah seorang pria badut biasa yang hidup di kota Gotham. Ia mempercayai apa yang dikatakan oleh sang ibu:

“Aku dilahirkan dengan satu tujuan: membawa tawa dan kebahagiaan ke dunia.”

Advertisement Inline

Namun, it’s Gotham. Tidak semua hal dapat berjalan sesuai dengan rencana di sini. Pada Trailer perdana film Joker diperlihatkan bagaimana kehidupan Arthur yang kelam dan mengakibatkan depresi pada dirinya. Hingga kemungkinan akan ada suatu kejadian yang membuatnya berubah menjadi sosok Joker seperti yang kita kenal selama ini.

Bagi Anda yang belum menonton trailer film Joker, videonya dapat dilihat di bawah ini.

Pada trailer yang ditampilkan ini, sosok Joker berhasil menarik perhatian para penonton. Tidak hanya dikarenakan kemampuan akting Joaquin Phoenix sebagai pemeran Joker yang mampu berperan dengan sangat baik, kehidupan pribadi dari sosok Arthur yang ditampilkan pada trailer berhasil menarik simpati dan empati bagi para penontonnya.

Cerita yang dimunculkan pada trailer-nya mengingatkan kembali dengan The Killing Joke, salah satu komik terkenal dari DC Comic yang menceritakan asal usul dari Joker. Sebelum komik ini dipublikasikan, sebagian besar pembaca DC hanya menganggap Joker sebagai seorang penjahat psycho tanpa memiliki rasa simpati atau empati, hingga pada akhirnya komik ini diterbitkan. Tidak menutup kemungkinan, pada film ‘Joker’ akan memberikan perasaan yang sama seperti ketika The Killing Joke dipublikasikan pada 1980-an akhir.

This slideshow requires JavaScript.

Namun, terdapat perbedaan yang cukup mencolok dibandingkan dengan kisah original Joker sebagaimana yang umumnya dikenal. Dalam sebagian besar cerita mengenai asal-usul dari Joker, ia merupakan seorang penjahat yang menggunakan nama samaran Red Hood yang pada salah satu aksinya tertangkap oleh Batman. Namun saat berusaha menghindari dari kejaran Batman, ia jatuh ke sebuah cairan acid berwarna hijau yang membuatnya berubah menjadi Joker.

Sedangkan dalam video trailer film ‘Joker’ berdurasi sekitar dua setengah menit ini, tidak diperlihatkan sama sekali adegan kunci tersebut, melainkan bagaimana berantakan dan hancurnya masyarakat dari Kota Gotham. Diperlihatkan pula Arthur yang berkali-kali mengalami penindasan dari masyarakat Kota Gotham yang pada akhirnya menhancurkan mental dan mengakibatkan depresi kepada dirinya.

Arthur pun diperlihatkan mengunjungi Arkham State Hospital yang kemungkinan untuk mengkonsultasikan keadaan yang dialaminya. Hingga pada akhirnya, sepertinya suatu kejadian yang tidak diperlihatkan pada trailer-nya membuat Arthur bertransformasi menjadi Joker. Tidak dikarenakan oleh cairan acid sebagaimana cerita pada umumnya, melainkan karena keadaan masyarakat Kota Gotham yang telah sakit hingga melahirkan sosok Joker.

Sebagaimana yang kalimat yang diucapkan Joker di akhir trailer ketika ia menyadari bahwa hidupnya adalah sebuah komedi.

“Dahulu kupikir hidupku adalah sebuah tragedi. Kini, aku sadar hidupku adalah sebuah komedi.”

Bagaimana cerita selengkapnya dari sang Joker dalam film ini? Jangan lupa untuk menontonnya pada 8 Oktober 2019 mendatang!

 

“Dahulu kupikir hidupku adalah sebuah tragedi. kini, aku sadar hidupku adalah sebuah komedi.”

KAORI Newsline

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.