©Amyuu/Shuheisha・Kono Oto Tomare! Production Committee

Sinopsis

Setelah semua kakak kelasnya lulus, Takezo Kurata menjadi satu-satunya anggota klub koto–sebuah alat musik tradisional Jepang–SMA Tokise. Ketika tahun ajaran baru dimulai, Takezo berjuang keras untuk mendapatkan anggota baru. Akan tetapi usahanya belum membuahkan hasil. Suatu hari, Takezo mencoba untuk mengusir para berandalan yang sering menggunakan ruang klub koto tanpa izin. Akibatnya ia menjadi bulan-bulanan para berandalan tersebut. Untunglah seorang siswa baru berhasil menghentikan mereka. Bahkan siswa bernama Chika Kudou itu bilang para Takezo bahwa ia ingin menjadi anggota klub Koto. Tetapi rupanya ia punya reputasi sebagai berandalan ketika masih SMP, bahkan rumornya ia merusak toko koto milik kakeknya. Takezo pun dipaksa untuk membuat keputusan, haruskah ia menerima Chika sebagai anggota klub koto?

Komentar

Dalam anime, hampir segala jenis kompetisi bisa dijadikan cerita. Sebelumnya para penikmat anime pernah mendapatkan kisah dengan tema bola basket, American football, hingga dansa. Kali ini adalah giliran koto, sebuah alat musik berdawai tradisional Jepang. Memang koto bukanlah sesuatu yang bisa dibilang umum di telinga penikmat anime biasa. Namun disisi lain hal ini bisa menjadi faktor penarik utama dari Kono Oto Tomare!

Episode 1 dari anime Kono Oto Tomare! bisa dibilang mendasar. Episode ini memperkenalkan sebagian dari para katakter utama dan memberikan sebuah konflik ringan sebagai babak pembuka cerita. Episode ini menggambarkan atmosfir serial yang sepertinya memiliki elemen drama yang cukup kental. Konflik episode 1 juga berhasil memperkenalkan kedua karakter utama, Takezo dan Chika, dengan baik. Keduanya memiliki watak yang berlawanan, namun perlahan-lahan mereka mulai bisa saling menghargai satu sama lain.

Advertisement Inline

Dari segi visual dan animasi, anime Kono Oto Tomare! kelihatan cukup bagus. Desain karakter dan latar belakangnya solid, meski sedikit terkesan generik. Sementara dari segi musik dan suara juga bisa dibilang cukup bagus. Serial ini dihuni oleh banyak pengisi suara muda-muda yang sedang naik daun, terutama dari karakter lelaki. Sayangnya lagu pembuka dan penutup serial ini, meski kedengaran bagus, tidak mengandung bunyi koto sama sekali. Sepertinya terasa seperti sebuah peluang yang terlewatkan.

Ke depannya, anime Kono Oto Tomare! mungkin akan semakin fokus ke kompetisi. Namun sepertinya elemen drama antarkarakter akan tetap hadir. Karena itu bagi penggemar anime bertema kompetisi dengan drama ala muda-mudi sekolah, disarankan untuk mencoba episode pertama dari Kono Oto Tomare!

Karya asliManga karya Amyuu
Pengisi suaraAtsumi Tanezaki sebagai Satowa Houzuki
Daisuke Namikawa sebagai Suzuka Takinami
Haruki Ishiya sebagai Saneyasu Adachi
Junya Enoki sebagai Takezou Kurata
Makoto Furukawa sebagai Michitaka Sakai
Sara Matsumoto sebagai Hiro Kurusu
Shouta Aoi sebagai Mio Kanzaki
Yoshimasa Hosoya sebagai Tetsuki Takaoka
Yuuichi Iguchi sebagai Kouta Mizuhara
Yuuma Uchida sebagai Chika Kudou
SutradaraRyouma Mizuno
Penulis skenarioAyumu Hisao (Yowamushi Pedal: Spare Bike)
Desain karakterJunko Yamanaka (Aoharu x Kikanjuu, Aishiteruze Baby)
MusikKei Haneooka (Owarimonogatari, Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen)
Lagu pembukaTone” oleh Shouta Aoi
Lagu penutupSpeechless” oleh Yuuma Uchida
StudioPlatinum Vision (Servamp, Saiyuki Reload Blast)
Situs resmihttp://www.konooto-anime.jp/
Twitterhttp://twitter.com/konooto_anime
Mulai tayang pada7 April 2019 (1600 GMT, 2300 WIB, 0100 JST)

Screenshot dan Video

©Amyuu/Shuheisha・Kono Oto Tomare! Production Committee
©Amyuu/Shuheisha・Kono Oto Tomare! Production Committee
©Amyuu/Shuheisha・Kono Oto Tomare! Production Committee
©Amyuu/Shuheisha・Kono Oto Tomare! Production Committee
©Amyuu/Shuheisha・Kono Oto Tomare! Production Committee

KAORI Newsline

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.