BAGIKAN
comifuro 13

Setelah sebelumnya akan diselenggarakan pada bulan Agustus 2019, kini cara pasar kreatif terkemuka Comic Frontier 13 telah dipastikan akan diundur pelaksanaannya menjadi 7 – 8 September 2019. Hal ini dikonfirmasi langsung di akun Facebooknya. Masih sama seperti sebelumnya, Comic Frontier 13 masih akan digelar di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta Selatan. Di sisi lain, hingga saat ini pengumuman untuk pendaftaran kelompok lingkar kreatif (circle) yang ingin turut serta dengan mengisi booth di acara ini akan diumumkan kemudian.

Comic Frontier, atau yang biasa disingkat menjadi Comifuro, merupakan acara ekshibisi kreatif yang telah rutin diselenggarakan setiap tahun. Acara ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2012.  Seiring berjalannya waktu dan pertumbuhan industri kreatif di Indonesia, Comifuro telah menjadi sebuah gerakan kreatif yang mampu menghimpun ratusan kreator dalam satu event. Tak hanya diisi oleh mereka yang menyukai anime, manga dan berbagai hal jejepangan lainnya, acara ini juga mulai diramaikan oleh para kreator yang menyajikan berbagai pernik pop kultur lainnya, seperti komik barat, fandom K-Pop, komik Indonesia, hingga berbagai karya indie original lainnya yang tak kalah menarik.

Advertisement Inline

Selain menjadi acara pasar kreator, acara Comifuro juga turut menghadirkan para kreator konten pop kultur terkemuka di Indonesia untuk membagikan pengalamannya kepada para pengunjung yang datang ke acara ini. Tak hanya itu, acara Comic Frontier juga sempat mengadakan sesi Portofolio Review bersama pihak penerbit dan majalah komik di Indonesia untuk para kreator yang ingin mencoba terjun ke dunia industri kreatif secara profesional.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.