BAGIKAN
Afiwah JKT48 Generasi 8

Masih ingat Afiqah? Ya, pemilik nama lengkap Amanina Afiqah Ibrahim tersebut semakin dikenal sejak membintangi iklan biskuit Oreo, saat usianya masih enam tahun. Dalam iklan yang menampilkan perbincangan dua anak kecil tersebut, ia tampil dengan ekspresi yang sangat lucu dan menggemaskan.

Siapa sangka Afiqah yang dulu semasa kecilnya pernah menjadi bintang iklan tersebut sekarang telah berubah menjadi seorang idola yang akan kita gemari!

Amanina Afiqah Ibrahim menjadi member JKT48 generasi 8

Ya, ia kini telah bergabung dalam grup idola di Indonesia yaitu JKT48. Dia tergabung ke dalam generasi ke-8 JKT48. Selain Afiqah, ada 18 member lain yang juga bergabung ke grup idola ini. Siapa saja mereka? Ini dia daftarnya!

Advertisement Inline

1. Amanina Afiqah (Afiqah – 13)
2. Amirah Fatin Yasin (Mira – 12)
3. Cindy Nugroho (Nunu – 12)
4. Cornelia Syafa Vanisa (Onil – 16 )
5. Devytha Maharani P (Devytha – 16)
6. Eriena Kartika Dewi (Erichan – 16)
7. Fiony Alveria Tantri (Fiony – 17)
8. Flora Shafiq Riyadi (Flora – 14)
9. Gabriela Stefany (Fany – 16)
10. Keisya Ramadhani (Keisya – 14)
11. Lulu Azkiiya ( Lulu – 16)
12. Nyimas Ratu Rafa (Ratu – 14)
13. Pamela Chrysantia (Pamela – 15)
14. Reva Adriana (Reva – 14)
15. Reva Fidela (Adel – 12)
16. Salma Annisa (Alma)
17. Umega Maulana (Ume – 15)
18. Zahra Nur Khaulah (Ara – 16).

Yang menarik, dia dari dulu memang sangat menyukai JKT48 dan dapat dilihat dari  beberapa foto-fotonya bersama member JKT48, salah satunya Nabilah. Dan ada seorang fans yang iseng “meramalkan” bahwa kelak dia akan bergabung ke dalam generasi ke-8 JKT48. “Ramalan” salah satu fans ini ternyata tepat sasaran!

Ramalan fans yang tepat sasaran!

Tidak menunggu lama setelah diumumkannya Afiqah sebagai generasi ke-8 JKT48. Fanbase dari sang member baru pun langsung dibentuk. Mereka juga sudah memiliki akun fanbase di  Instagram bernama Afiqanesia_official.

Afiqah dilahirkan di Jakarta pada tanggal 6 Januari tahun 2006. Saat ini usianya adalah 13 tahun dan sempat menimba ilmu di SD Muhammadiyah 5 Jakarta. Dia merupakan anak sulung dari dua bersaudara. Dia merupakan putri pertama dari pasangan suami istri Erwin Andri Ibrahim dan Dina Walintukan.

Pengumuman member baru JKT48 Generasi 8 ini dilakukan saat konser Request Hour 2019 yang diadakan Sabtu (27/4) lalu. Para fans banyak berharap kepada generasi penerus ini agar bisa membuat JKT48 menjadi populer kembali setelah banyaknya member-member JKT48 yang memutuskan untuk lulus dan meninggalkan JKT48, salah satunya Shania “Shanju” Junianatha yang telah resmi lulus pada konser tersebut.

KAORI Newsline

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.