BAGIKAN
© Lentera Nusantara / Aksys Games

Kabar gembira kembali hadir di industri gim Indonesia. Setelah menunggu cukup lama, akhirnya gim Ghost Parade telah dipastikan akan dirilis secara internasional pada musim gugur mendatang. Hal ini telah dikonfirmasi melalui grafik yang terpasang langsung di situs resmi Aksys Games. Ghost Parade sendiri akan dirilis di Sony Playstation 4 dan Nintendo Switch.

Ghost Parade adalah gim petualangan 2D side-scrolling dengan gameplay unik dengan cerita yang dapat diperbarui. Dikelilingi oleh suasana yang indah, magis, dan mistis, dalam gin ini diceritakan kisah seorang gadis bernama Suri, yang tersesat di hutan Svaka dan sedang berusaha untuk pulang. Sepanjang jalan, dia menemui banyak hantu di dalam hutan untuk membimbingnya. Sebagai imbalannya, para hantu membutuhkan Suri untuk membantu mereka melindungi hutan dari gerombolan pembalak liar.

Advertisement Inline

Ghost Parade dibuat oleh Lentera Nusantara, sebuah studio pengembang gim asal Bandung. Lentera Nusantara sendiri memiliki “misi” di balik pembuatan gim ini. Studio Lentera Nusantara membuat cerita ini untuk memperbaiki pola pikir orang-orang terhadap makhluk halus seperti kuntilanak, tuyul, buta ijo dan masih banyak lagi. Hantu seringkali seperti yang kita lihat di film-film, adalah mahluk yang menyeramkan, jahat dan haus darah. Game ini menjelaskan bahwa hantu sebetulnya tidak jauh berbeda dari manusia, mereka memiliki cerita dan kehidupan mereka sendiri, serta mereka tidak akan mengganggu jika tidak diganggu. Episode pertama ini juga menjelaskan bahwa seharusnya kita lebih waspada terhadap manusia yang jahat dibanding mahluk yang kita pandang mengerikan. Adapun Aksys Game turut bekerjasama dalam mempublikasikan Ghost Parade di konsol secara internasional.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.