Intip Kolaborasi Ghost Parade dengan National Geographic Indonesia

0
National Geographic Indonesia X Ghost Parade

Ghost Parade merupakan gim petualangan garapan Lentera Nusantara. Gim yang telah dirilis pada tahun 2019 ini juga diadaptasi menjadi komik dan serial web pendek yang disiarkan melalui youtube. Salah satu dari serial web pendeknya adalah Jagad Lelembut yang mengulas mengenai hantu-hantu maupun lelembut dari Indonesia.

Pada episode khusus Jagad Lelembut terbaru yang dipublikasikan pada tanggal 8 Mei 2021 melalui akun youtube resmi GhostParade TV kali ini adalah episode khusus, di mana alih-alih Suri sang tokoh utama berbincang-bincang dengan para hantu dan mengulas hantu, kali ini ia kedatangan tamu spesial, yakni Didi Kaspi Kasim, Editor in Chief dari National Geographic Magazine Indonesia. Dalam episode khusus Jagad Lelembut kolaborasi Ghost Parade X National Geographic Indonesia ini, Didi Kaspi Kasim banyak bercerita mengenai pentingnya IP atau Hak Kekayaan Intelektual. Intip videonya berikut ini:

Ghost Parade adalah gim petualangan 2D side-scrolling dengan gameplay unik. Dikelilingi oleh suasana yang indah, magis, dan mistis, dalam gim ini diceritakan kisah seorang gadis bernama Suri, yang tersesat di hutan Svaka dan sedang berusaha untuk pulang. Sepanjang jalan, dia menemui banyak hantu di dalam hutan untuk membimbingnya. Sebagai imbalannya, para hantu membutuhkan Suri untuk membantu mereka melindungi hutan dari gerombolan pembalak liar.

Ghost Parade dibuat oleh Lentera Nusantara, sebuah studio pengembang gim asal Bandung. Lentera Nusantara sendiri memiliki “misi” di balik pembuatan gim ini. Studio Lentera Nusantara membuat cerita ini untuk memperbaiki pola pikir orang-orang terhadap makhluk halus seperti kuntilanak, tuyul, buta ijo dan masih banyak lagi. Hantu seringkali seperti yang kita lihat di film-film, adalah mahluk yang menyeramkan, jahat dan haus darah. Dalam gim ini dijelaskan bahwa hantu sebetulnya tidak jauh berbeda dari manusia, mereka memiliki cerita dan kehidupan mereka sendiri, serta mereka tidak akan mengganggu jika tidak diganggu. Selain itu dijelaskan pula bahwa seharusnya kita lebih waspada terhadap manusia yang jahat dibanding mahluk yang kita pandang mengerikan. Adapun Aksys Games turut bekerjasama dalam mempublikasikan gim ini di konsol secara internasional. Ghost Parade telah dirilis secara internasional di platform Sony Playstation 4, Nintendo Switch, dan Steam pada tanggal 31 Oktober 2019 lalu.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.