BAGIKAN
ghost parade rilis halloween
© 2019 Ghost Parade Game is owned by Lentera Nusantara Studio Corporation. All Rights Reserved. Licensed to and published by Aksys Games.

Ghost Parade, gim besutan Lentera Nusantara ini sebagaimana telah diberitakan sebelumnya akan dirilis secara internasional di platform Sony Playstation 4, Nintendo Switch, dan Steam. Bekerjasama dengan Aksys Games selaku publisher, gim ini kini telah resmi dirilis untuk Sony Playstation 4, Nintendo Switch, dan Steam pada tanggal 31 Oktober 2019, bersamaan dengan momen Halloween. Selain itu, di Indonesia turut dirilis juga komik cetaknya, dan juga ensiklopedi Bausastra Lelembut yang kini telah tersedia di sejumlah gerai toko buku. Intip trailer gimnya berikut ini:

Ghost Parade adalah gim petualangan 2D side-scrolling dengan gameplay unik. Dikelilingi oleh suasana yang indah, magis, dan mistis, dalam gim ini diceritakan kisah seorang gadis bernama Suri, yang tersesat di hutan Svaka dan sedang berusaha untuk pulang. Sepanjang jalan, dia menemui banyak hantu di dalam hutan untuk membimbingnya. Sebagai imbalannya, para hantu membutuhkan Suri untuk membantu mereka melindungi hutan dari gerombolan pembalak liar.

Ghost Parade dibuat oleh Lentera Nusantara, sebuah studio pengembang gim asal Bandung. Lentera Nusantara sendiri memiliki “misi” di balik pembuatan gim ini. Studio Lentera Nusantara membuat cerita ini untuk memperbaiki pola pikir orang-orang terhadap makhluk halus seperti kuntilanak, tuyul, buta ijo dan masih banyak lagi. Hantu seringkali seperti yang kita lihat di film-film, adalah mahluk yang menyeramkan, jahat dan haus darah. Dalam gim ini dijelaskan bahwa hantu sebetulnya tidak jauh berbeda dari manusia, mereka memiliki cerita dan kehidupan mereka sendiri, serta mereka tidak akan mengganggu jika tidak diganggu. Selain itu dijelaskan pula bahwa seharusnya kita lebih waspada terhadap manusia yang jahat dibanding mahluk yang kita pandang mengerikan. Adapun Aksys Game turut bekerjasama dalam mempublikasikan gim ini di konsol secara internasional.

Advertisement Inline

This slideshow requires JavaScript.

​Mari bantu Suri dan para lelembut mengarungi dan melindungi hutan Svaka dari ancaman para pembalak liar. Setidaknya akan ada 70 jenis lelembut, dengan 30 di antaranya akan mendampingi Suri dan memberikan Suri sejumlah kemampuan spesifik dalam petualangannya. Baca juga komik Ghost Parade di CIAYO Comics.​

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.