BAGIKAN
kao indonesia

Dalam rangka memperingati Hari Bumi 2019 22 April 2019 lalu, Kao Indonesia bersama dengan Komunitas Masyarakat Peduli Ciliwung (MatPeCi) melakukan kegiatan peduli Ciliwung dengan tema “Selamatkan Sungai, Selamatkan Bumi”  pada Senin, 22 April 2019 di sepanjang bantaran Sekolah Sungai Ciliwung, Jalan Arus RT 007 / RW 01, Kelurahan Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Kegiatan ini di dukung oleh Lurah Srengseng Sawah, Tubagus Masruri dan dihadiri pula Humas Dinas Komunikasi dan Informatika (KOMINFO), Bapak Mardani dan perwakilan Camat Jagakarsa, Bapak Deni serta Ibu Siwi selaku perwakilan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane.

“Diharapkan, kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, khususnya sungai Ciliwung. Sehingga kebersihan dan kualitas sungai ini dapat menjadi lebih baik lagi dan dapat dijadikan destinasi wisata baru di Jakarta Selatan.” pungkas  Usman Firdauz, selaku Ketua Masyarakat Peduli Ciliwung (Mat Peci).

Advertisement Inline

This slideshow requires JavaScript.

Diawali dengan menyusuri bantaran Sungai Ciliwung dari Sekolah Sungai di KM 0 DKI Jakarta menggunakan perahu karet, kegiatan peduli Ciliwung ini diteruskan dengan aksi menanam delapan jenis pohon endemik (Kemang, Menteng, Sirsak, Kenari, Jamblang, Alkesa, dan Pohon Gandari), pelepasan bibit ikan guna menjaga ekosistem sungai Ciliwung, dan bersih-bersih bantaran sungai bersama 100 mahasiswa dan warga sekitar.

“Kami, Kao Indonesia, berkomitmen tidak hanya memberikan produk terbaik untuk masyarakat Indonesia tapi juga senantiasa berkontribusi untuk lingkungan dan masyarakat. Semoga dengan kegiatan ini kita semua terutama generasi muda dapat menjadi agen perubahan lingkungan sekitar untuk bumi yang lebih baik” tutup Johny Lay, Senior Manager Human Capital Development Kao Indonesia.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.