BAGIKAN

PlayerUnknown Battleground Mobile atau biasa disingkat PUBG Mobile adalah gim dengan tema Battle Royale yang dikembangkan oleh studio Lightning & Quantum dan dirilis oleh Tencent Games pada tahun 2018. Game ini diadaptasi game dengan judul yang sama di platform PC besutan BlueHole Studio yang rilis setahun sebelumnya. Dalam game ini terdapat banyak sekali senjata mulai dari Handgun, Sub Machine Gun (SMG), Assault Rifles (AR), Light Machine Gun (LMR), Designated Marksman Rifles (DMR), hingga Bolt Action Riffle (BAR). Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit informasi serta tips dan trik menggunakan salah satu senjata dalam gim ini, yaitu DP-28.

© Youtube.com @AZ Gunz

Degtyaryov machine gun (Пулемёт Дегтярёвa Пехотный, Romanisasi: Pulemyot Degtyaryova Pekhotny yang berarti “Degtyaryov’s infantry machine gun”) adalah senjata dengan tipe LMR yang di produksi pada tahun 1927 namun baru digunakan dengan masif pada tahun 1928, senjata ini juga digunakan pada Perang Dunia Ke-2. Dalam gim PUBG Mobile senjata ini tergolong cukup jarang digunakan dalam server Asia. Meskipun demikian sebenarnya senjata ini sangat berbahaya jika dipegang oleh orang yang tepat, berikut ini adalah hal yang perlu diperhatikan pada DP-28

Damage Besar, tetapi Firespeed Rendah

Jika membahas soal damage DP-28 sudah pasti tidak ada tandingannya. Damage dari senjata ini adalah salah satu, dan bahkan yang terbesar dibandingkan senjata lain dengan peluru 7.62mm dalam PUBG Mobile. DP-28 memiliki hit damage sebesar 51 point setiap pelurunya. Angka ini bahkan lebih tinggi 3 point dibandingkan dengan Groza. Akan tetapi meskipun damage dari senjata ini cukup tinggi, firespeed dari DP-28 tergolong cukup lambat sehingga tidak cocok untuk pertarungan jarak dekat.

Recoil yang Kecil, Disertai Jarak Jelajah Peluru yang Jauh

Advertisement Inline

Soal recoil DP 28 tak ada tandingannya. Senjata ini punya stabilitas paling baik di antara semua senjata. Satu – satunya senjata yang bisa menyamai stabilitas DP-28 saat ini hanyalah vz.61 Skorpion. Selain stabilitasnya yang tinggi, spray pattern yang lebih teratur juga memudahkan para penggunanya dalam mengatur arah ketika sedang menembak. Senjata ini juga didukung dengan jarak jelajah peluru yang cukup jauh, membuat senjata ini lebih fleksibel untuk digunakan. Jarak dari peluru senjata ini mampu mencapai hingga lebih dari 175 meter dengan damage yang masih besar tentunya.

Attachment yang Minim, Disertai Durasi Reload yang Lama Mengurangi Efisiensi

Meskipun punya keunggulan yang cukup membuat senjata ini tampak overpower, akan tetapi reload speed yang lama, yaitu 6 detik, membuat pemain enggan membawa senjata ini dalam waktu yang lama. Selain itu, attachment dari senjata ini hanya berupa sight attachment berupa scope, membuat pemain sedikit meninggalkan senjata ini dan mencari opsi lain.

© Tencent Games / BlueHole Studio

Tips memaksimalkan DP-28

Ketika sudah mengetahui hal penting pada senjata ini tentunya pembaca akan bertanya “Bagaimana cara memaksimalkan senjata ini?” atau mungkin “lalu situasi seperti apa yang cocok untuk menggunakan senjata ini?” Berikut adalah tips dari saya

Menentukan Scope yang Baik

Attachment yang bisa dipasang pada DP-28 memang hanya sight attachment berupa scope. Meskipun demikian, scope pada senjata ini adalah hal yang sangat krusial untuk dapat memaksimalkan kemampuan terbaiknya. Sebagai senjata dengan jarak efisiensi terbaik pada jarak 20 – 100 meter, urutan scope dari yang paling baik untuk senjata ini pada jarak menengah adalah 3x Backlit Scope, 6x Scope untuk melakukan spray, dan 4x ACOG Scope sebagai opsi lain ketika pemain hendak mengganti fungsi senjata ini sebagai DMR.

Menentukan Role

Menentukan role yang cocok dalam game tentunya merupakan hal yang sulit, apalagi jika keadaan yang memaksa kita menggunakan senjata yang tidak sesuai dengan role awal. Berikut ini adalah beberapa role yang cocok untuk Anda yang memegang senjata DP- 28:

  • Scout

Sebagai seorang scout kalian dituntut untuk dapat mengawasi pergerakan musuh dari jarak yang cukup jauh. Seorang scout biasanya mengamati keadaan dan gerakan musuh tak kurang dari jarak 75 meter, dan tak jarang ia akan bergerak sendiri tanpa ada yang menemani (biasanya pemain akan merangkap role sebagai seorang flanker). Sebagai orang yang memegang role ini, biasanya senjata yang akan dibawa adalah senjata dengan tipe DMR atau senjata dengan recoil dan hip fire yang cukup rendah. DP-28 menjadi solusi yang tepat karena hip fire dan recoil yang rendah akan memudahkan pemain untuk melakukan open fire ketika kondisi memungkinkan. Selain itu, jika pemain benar – benar mewaspadai terjadinya backstabbing karena berada dalam posisi sendiri atau merasa telah diketahui posisinya oleh musuh, senjata ini dapat kembali ke fungsi awalnya sebagai LMG karena damage yang besar disertai dengan peluru sebanyak 47 butir dapat memungkinkan pemain untuk memenangkan dogfight jika terpaksa.

  • Support/Second man/Cover

Support adalah tipe pemain yang biasanya lebih sering berada di garis kedua tepat di belakang rusher ketika hendak menekan masuk ke daerah pertahanan lawan. Jarak antara pemain dengan rusher berkisar antara 5 sampai dengan 20 meter tergantung dengan situasi yang ada. Pemain dengan role ini pasti akan memilih senjata yang efektif dalam pertarungan jarak dekat hingga jarak menengah, DP-28 sangat cocok untuk melakukan hal ini karena recoil rendah dari senjata ini akan memudahkan pemain untuk melakukan cover terhadap rusher karena presisi tembakan yang baik dan membuat musuh panik.

Kurang lebih itu adalah beberapa pembahasan kita seputar senjata DP-28 dalam gim PUBG Mobile. Ikuti terus KAORI Nusantara untuk pembahasan senjata dalam gim PUBG Mobile lainnya!

KAORI Newsline

1 KOMENTAR

  1. menurut saya ini mah senjata 7.62mm yg paling stabil, ane prefer senjata ini klo dapet 7.62mm

    Jangan lupa kunjungi blog saya jg ya gays

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.