BAGIKAN

Baru saja, pada hari Minggu ini (26/5), pemain asal Indonesia kembali mengharumkan nama tanah air di turnamen Shadowverse Open: South East Asia Oceania (SEAO), dan kembali merebut posisi pertama untuk yang ketiga kalinya. Sebelumnya, pemain asal Indonesia lainnya dengan nickname Zhiff & MS Glow juga meraih juara di ajang yang sama pada bulan Maret dan April lalu. Berkat kemenangan MS Kio, dia berhak membawa pulang uang tunai 1000US$ (sekitar 14 juta rupiah). Dan tentu saja dia juga mendapatkan slot tampil di Contender Cup Region SEAO yang diadakan di Singapura nanti. Dengan begitu Indonesia sudah mempunyai 2 perwakilan di Contender Cup, yakni dari MS Kio dan MS Glow. Nantinya pemenang dari Contender Cup ini akan menjadi perwakilan region SEAO dalam ajang Shadowverse World Grand Prix di Jepang.

Advertisement Inline

Sedikit penjelasan, untuk mencapai World Grand Prix Shadowverse, khususnya untuk region SEAO, pemain harus mengikuti babak kualifikasinya terlebih dahulu melalui turnamen Shadowverse Open. Terdapat 9 babak kualifikasi terbuka yang sudah dimulai sejak Januari kemarin dan akan berakhir pada bulan September. Lalu 6 pemain yang berhasil menjuarai turnamen Shadowverse Open yang dimulai bulan April akan mendapat slot untuk tampil di Contenders Cup, 2 pemain yang mendapat poin terbanyak juga akan mendapat slot di Contenders Cup. Lalu 8 Pemain yang telah terpilih di turnamen Contenders Cup ini akan memperebutkan juara pertama untuk lolos ke turnamen World Grand Prix di Jepang nanti. Selain itu 1 pemain Top Point dari total 9 kualifikasi di turnamen Shadowverse Open juga akan mendapat 1 slot langsung ke World Grand Prix nanti.

Shadowverse sendiri merupakan sebuah online digital card game yang dirilis oleh Cygames (Rage of Bahamut, The Idolm@ster Cinderella Girls, Granblue Fantasy). Dalam game ini pemain bisa bertarung secara daring melawan pemain lain dalam sebuah permainan kartu dengan mengumpulkan kartu dan membuat deck berisi 40 kartu. Gim ini telah dirilis secara internasional dengan berbahasa Inggris untuk perangkat Android, iOS, serta PC melalui platform Steam.

Dan yang paling menarik dalam turnamen di bulan Mei ini, ketika babak Quarter Final Indonesia mempunyai 3 Perwakilan, Yaitu dari MS Kio, MS Andoru, dan TO DnDeso. Dan sayangnya MS Andoru harus bertemu dengan MS Kio di babak Semi Final. dan hasil dari pertandingan mereka yang membawa MS Kio ke babak Grand Final dan bertemu dengan TO DnDeso, yang juga lolos dari babak semi final. Dengan begitu, kedua Perwakilan Indonesia bertarung di babak Grand Final merebut gelar juara bulan May ini.

Berikut Akun Facebook para pemain Indonesia yang mencapai Top 8 Shadowverse Open bulan ini.
MS Kio : Alfredo Primo Fernandes Namlay
TO Dndeso : Dandy Dewanto
MS Andoru : Andrew Winata

Dan untuk Anda yang ingin mencoba deck para pemain yang berhasil menduduki posisi 8 besar, kalian bisa menceknya di sini: http://bit.ly/SVOpenTop8Decks

Dan untuk para duelist Shadowverse maupun #Kaoreaders pemain Shadowverse yang ingin mengikuti turnamen lainnya, bisa langsung like fanspage Cygames Esports atau Shadowverse Indonesia di Facebook.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.