BAGIKAN
The Ancient Silat (Revolt)
© Kenaris Animation

Masih ingat dengan The Ancient Silat, sebuah proyek anime bergrafis 2D karya Kenaris Animation? Setelah lama tidak ada kabarnya, proyek karya studio animasi dari Sumatera Barat ini akhirnya sempat diumumkan akan dirilis dalam bentuk serial melalui kanal Youtube. Dirilis dalam bentuk serial pendek berdurasi 2 menit, episode pertama dari srial anime pendek The Ancient Silat (Revolt) telah dirilis di akun Youtube Kenaris Animation sejak 25 Mei 2019 lalu. Adapun episode keduanya akan dirilis di kemudian hari.

Saksikan episode pertama dari The Ancient Silat (Revolt) berikut ini:

Advertisement Inline

Sebagaimana judulnya, The Ancient Silat adalah sebuah serial 2D yang bertemakan mengenai Pencak Silat, sebuah olahraga beladiri asli Indonesia. Pencak Silat merupakan seni beladiri yang telah lama ada di indonesia. Hampir setiap gerakannya didesain hanya untuk melumpuhkan musuh. Seiring waktu, Pencak Silat mulai tergerus modernisasi, pengaruh budaya luar ditambah dengan gerakan yang membahayakan, menjadi alasan pencak silat sulit untuk bertahan di indonesia. Namun beberapa pesilat pemberontak mulai menunjukkan eksistensinya di Indonesia dengan cara yang salah. Konflikpun tak terhindarkan antara pesilat pemberontak, pemerintah, dengan mafia. Sutan salah-satu pesilat dan teman-temannya diutus oleh perguruan silatnya untuk menyelesaikan koflik ini. Apakah Sutan mampu untuk melakukannya?

Melalui anime ini, pihak Kenaris Animation ini sendiri memang ingin mempromosikan budaya Indonesia dengan anime. Anime ini sendiri dibuat dengan teknologi 2D yang digambar dengan tangan, salah satunya dengan menggunakan program Krita.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.