BAGIKAN

Tepat pada hari Kamis, 23 Mei 2019 lalu, Polisi Metropolitan Tokyo menangkap seorang wanita belia yang berusia 21 tahun di apartemennya. Dilansir dari Nikkan Sports, wanita ini diduga telah melakukan aksi penikaman terhadap seorang kenalan prianya di Shinjuku.

Yuka Takaoka

Kronologinya, sekitar pukul 15:50 waktu setempat, wanita yang diketahui bernama Yuka Takaoka namun tidak diketahui jelas pekerjaannya, diduga melakukan penusukan menggunakan pisau dapur untuk menikam sang pria itu di perut. Peristiwa tersebut terjadi di dalam kediamannya di lantai lima. Menurut laporan dari Kantor Polisi Shinjuku setempat, pria itu segera diangkut ke rumah sakit di mana ia tetap dalam kondisi kritis serius,

Setelah ditangkap Yuka Takaoka sempat tersenyum

Takaoka, yang telah dituduh sebagai tersangka yang melakukan percobaan pembunuhan, mengakui tuduhan tersebut. “Rencananya, saya akan membunuh pria ini terlebih dahulu, kemudian saya akan bunuh diri.” Kesaksian tersangka dikutip oleh pihak polisi setempat.

Advertisement Inline

Alasan sebenarnya dalam kasus ini adalah masalah asmara. Diketahui bahwa Takaoka sangat menyukai pria yang dia tikam tersebut dan kemudian ia sangat ingin membunuhnya sebelum membunuh dirinya sendiri.

Setelah ditikam, pria tersebut kemudian lari menggunakan lift ke lantai satu. Takaoka kemudian memberitahu polisi. Saat polisi datang, mereka menemukan sang pria terkapar bersimbah darah dengan luka tusukan yang serius dan Takaoka duduk di sampingnya sambil menghisap sepuntung rokok. Pria tersebut kemudian dilarikan ke rumah sakit dengan kondisi luka serius.

Gambar hanyalah ilustrasi

Meskipun kejadiannya sudah terjadi berhari-hari yang lalu, tidak hanya hangat dibicarakan di Jepang saja, namun juga di negara-negara barat dan Asia, termasuk di Indonesia sendiri. Kasus ini sangat hangat dibicarakan oleh warganet di berbagai sosial media, Foto-foto kronologi maupun beritanya tersebar luas. Banyak warganet yang beranggapan bahwa sang pelaku adalah seorang “Yandere”.

Yandere sendiri berasal dari gabungan kata “yamu” dan ‘yanderu’ yang artinya sakit (jiwa). Karakter dengan sifat yandere cenderung memiliki sifat yang psycho dan bisa jadi sangat mengerikan. Jika dilihat dari luarnya, yandere terlihat seperti gadis normal. Mereka memiliki sifat yang sangat ceria dan suka bersosialisasi.

Hingga artikel ini ditulis, pihak kepolisian Shinjuku masih menyelidiki kasus penusukan ini.

KAORI Newsline | Sumber: Tokyo Reporter

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.