BAGIKAN

Gim Shadowverse selalu merilis card pack terbaru mereka setiap 3 bulan sekali. Kali ini, Card pack terbaru dari gim ini bernama “Rebirth Of Glory” dan akan dirilis pada 27 Juni 2019. Card pack ini mengusung tema “Mengembalikan masa Kejayaan Lampau yang Telah Pudar” dan berisi 114 kartu dan 2 kartu alternate leader baru yang bisa didapatkan dalam gacha-nya. Tentu saja fase perilisannya akan dibagi menjadi dua, yaitu ekpansi utama dengan 99 kartu (termasuk 2 kartu alternate leader) dan ekspansi mini yang akan dirilis di bulan Agustus nanti.

Dari judul dan video preview-nya, nama “Rebirth of Glory” telah sedikit memberikan gambaran terhadap isi card pack tersebut dengan tagline “Mengembalikan masa Kejayaan Lampau yang Telah Pudar”, di mana kartu-kartu terkenal di card pack sebelumnya akan kembali dirilis di card pack terbaru ini. Contohnya saja di dalam video Preview tersebut, terlihat “Albert, Levin Saber” telah menjadi “bintang utama” dalam previewnya, dan juga hadir dengan trait baru, yaitu “Levin” khusus untuk class Swordcraft, telah membukakan gerbang untuk archetype baru mereka, dan memperkuat kembali class swordcraft.

Advertisement Inline

Sebagai bintang dari ekspansi terbaru ini, “Albert, Levin Saber” telah mendapatkan reprint berupa kartu legend class swordcraft terbaru, yaitu “Albert, Levin Champion“. Dengan rilisnya kartu legend tersebut telah memberi kita sedikit gambaran bagaimana trait baru “Levin” itu bekerja

“Storm. Fanfare: Enchance (9)- Tarik Follower yang berbeda secara acak bertrait Levin(kecuali Albert, Levin Champion) dari dalam deckmu ke areamu sampai penuh.
Strike: bilamana follower ini menyerang, menambah +1/+0 jika ada Follower Levin yang lain di areamu”

Dengan sedikit penjelasan efek dari kartu “Albert, Levin Champion”,  dari sini kita tahu bahwa trait Levin hanya akan bersinergi pada kartu Levin lainnya.

Berikutnya mengenai kartu alternate leader pertama yang terkuak dari card pack Steel of Rebellion adalah “Darksaber Melissa“. Dan sebagai info tambahan, seiyuu dari “Darksaber Melissa” diisi oleh Mikako Komatsu (Selesia Upitiria “Re:Creators“, Tsugumi Seishiro”Nisekoi” ). Bagaimana, cukup menarik bukan?

Selain itu, ada juga fitur terbaru dari Shadowverse bernama “Temporary Card Trade”

Fitur terbaru dari Shadowverse

Fitur ini akan membantu Anda untuk meminjamkan kartu yang bisa dipinjamkan dengan menukarkan “Temporary Gems” yang bisa didapatkan dengan memainkan pertandingan. Temporary Card ini bisa kalian pakai untuk bertanding atau melengkapi deck Anda yang kurang, tetapi Temporary Card ini tidak bisa di-liquefy atau dianimasikan dengan seers globe. Temporary Card juga ada masa aktifnya untuk seberapa lama Anda bisa memakai kartunya. Untuk info lebih lanjut mengenai berapa lama Anda bisa memakai kartunya masih akan diumumkan nanti.

Info lebih lanjut mengenai fitur “Temporary Card Trade” ini bisa kalian cek pada tautan berikut.

Setelah itu, ada juga kabar nerf untuk kartu yang sangat terkenal pada saat masanya. Dark Dragoon Forte mendapatkan semi ban pada format unlimited, yaitu hanya bisa menggunakan 1 copy di dalam decknya. Diperkirakan, hal ini dilakukan untuk mencegah adanya ketidakseimbangan di format unlimited karena kehadiran beberapa legend baru dari ekspansi terbaru Rebirth of Glory ini.

Update selanjutnya tidak akan berhenti sampai nerf pada kartu Dark Dragoon Forte saja, karena akan ada beberapa kolaborasi gim Shadowverse, antara lain:

Collab Shadowverse terbaru dengan anime Re:Zero, Dengan paket bundle yang menyediakan Leader, Sleeve, Emblem, & Flair

Kolaborasi antara Shadowverse dengan anime Re:ZERO -Starting Life in Another World- yang berisi Leaders, event bonus, kartu animasi yang menampilkan para karakter anime Re:ZERO. Tentu saja kolaborasi ini akan dimulai bersamaan dengan update pada tanggal 27 nanti, Semua Leader dari kolaborasi ini telah terkuak, yaitu Emilia untuk Forestcraft, Ram untuk Swordcraft, Rem untuk Bloodcraft. Anda bisa cek kolaborasi tersebut di tautan ini.

Berikut video preview untuk Leader Emilia.

Kolaborasi selanjutnya adalah Shadowverse dengan Love Live! Sunshine!! yang berisikan Alternate Leader dari karakter Love Live tersebut. Sayangnya, Leader Love Live! Sunshine!! untuk saat ini hanya akan dirilis di Jepang saja. Tetapi tidak menutup kemungkinan kolaborasi ini akan dirilis secara global.

Berikut beberapa Leader kolaborasi Love Live! Sunshine!! yang telah terkuak

Sebagai penutup artikel kali ini, Cygames merupakan salah satu game developer yang sangat murah hati. Menyambut perilisan setiap card pack terbarunya, semua pemain baik pemain lama maupun pemain baru gim Shadowverse akan mendapatkan 10 pack gratis dari card pack terbarunya, di luar dari 40 pack gratis dari 4 ekspansi terakhir sebelumnya. Jadi, bagi pemain baru yang ingin mulai bermain Shadowverse Anda bisa langsung mencoba membuat deck yang berisi kartu dengan rarity tertinggi pada saat baru memulai bermain Shadowverse. Sementara itu untuk pemain lama alias veteran, persiapkan rupies dan crystal Anda untuk bereksperimen dengan kartu-kartu baru dalam card pack “Rebirth of Glory” ini!

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.