BAGIKAN
Grand Zi-O
©Televi-kun•Toei

Tidak terasa sudah kalau seri Kamen Rider Zi-O sebentar lagi akan tamat dan tinggal menyisakan beberapa episode lagi. Dan menjelang akhir-akhir cerita seperti halnya seri Kamen Rider di era Heisei yang dimulai sejak Kuuga pasti akan ada kemunculan Final Form atau form terakhir yang akan digunakan oleh sang tokoh utama dalam menghadapi musuh yang jauh lebih tangguh dari sebelumnya. Kalau tahun kemarin di Kamen Rider Build terdapat form basis putih dengan tempelan Fullbottle di badan Build Genius Form, maka kali ini di Kamen Rider Zi-O mempunyai final form dengan basis corak warna emas disertai dengan tempelen relief patung disekujur tubuhnya Grand Zi-O.

©Televi-kun•Toei

Sebelumnya, form ini juga pernah terungkap di internet beberapa waktu lalu bersamaan dengan form baru Kamen Rider Woz Ginga Finally. Namun banyak beberapa orang dan fans ragu-ragu dengan tampilan baru Zi-O tersebut. Pada akhirnya form ini pun telah dikonfirmasikan keresmiannya melalui gambar scan dari edisi terbaru majalah Televi-Kun untuk bulan ini dan mengisyaratkan kalau final form Kamen Rider Zi-O sebenarnya adalah Kamen Rider Grand Zi-O.

Sougo si Kamen Rider Zi-O akan mendapatkan kekuatan Kamen Rider Grand Zi-O ini setelah dia berhasil menggumpulkan ke-20 Legends Rider Ride Watch yang hanya menyisakan tinggal Den-O Ride Watch pada episode Minggu (09/06). Dan dengan memasukkan Grand Zi-O Ride Watch ini di slot kanan Ziku Driver maka Sougo bisa mengakses kekuatan terkuatnya itu sebagai Kamen Rider Grand Zi-O calon Raja Iblis.

©Televi-kun•Toei
Advertisement Inline

Di dalam Kamen Rider Grand Zi-O seperti yang telah disebutkan sebelumnya di badannya akan ditempelkan dengan gambar relief patung-patung para Kamen Rider era Heisei di seluruh tubuhnya (mulai dari pundak, dada, dan lutut). Yang lebih uniknya lagi setiap kali Grand Zi-O menyentuh gambar patung tersebut pada tubuhnya maka dia bisa memanggil dan memunculkan Kamen Rider tersebut untuk ikut bertarung membantunya. Misalnya seperti Grand Zi-O menyentuh gambar patungnya Gaim maka muncullah si Kamen Rider Gaim (kurang lebih mirip seperti summon Kamen Rider Diend atau Decade Complete Form).

©Toei Company

Yang membuatnya lebih unik lagi dari final form Kamen Rider Zi-O ini adalah Ride Watchnya. Tidak terlihat mirip dengan Ride Watch umumnya, kali ini Grand Zi-O Ride Watch mempunyai ukuran yang lumayan besar dan mempunyai dua lapisan baik di kiri dan kanan yang masing-masing bergambar kepala para Kamen Rider era Heisei. Setelah Ride Watch dimasukkan ke Ziku Driver maka suara yang dihasilkan bukan lagi dari Driver tersebut, melainkan dari Ride Watch itu sendiri yang menghasilkan suara-suara efek belt Kamen Rider sebelumnya. Setelah Ziku Drivernya diputar maka suara efek berubahnya akan menyebutkan nama-nama Kamen Rider era Heisei yang dimulai dari Kuuga sampai Build dan diakhiri dengan “Iwae! Grand Zi-O”. Bagi yang pernah mendengar suara efek berubahnya Kamen Rider Ex-Aid Hyper Muteki, kurang lebih suara efeknya Grand Zi-O seperti itu namun lebih panjang lagi sehingga menghasilkan 1 buah lagu.

Kamen Rider Grand Zi-O akan memulai debutnya pada episode 39 yang bertepatkan dengan tribute Kamen Rider Den-O. Ini menjadi kali keduanya untuk si Momotaros dan juga kawan-kawannya muncul di seri Zi-O setelah mereka pernah muncul di film Kamen Rider Heisei Generations Forever beberapa waktu yang lalu. Dan juga menjadi kali keduanya, aktor Yuichi Nakamura yang sebelumnya juga berperan di Zi-O pada tribute Hibiki sebagai Kiriya Kyosuke alias Kamen Rider Kyoki/Kamen Rider Hibiki baru yang akan kembali di tribute Den-O kali ini sebagai Yuuto Sakurai/Kamen Rider Zeronos.

Sougo dan Den-O Cast ©Toei

Diceritakan pada episode ke-39 ini, Time Mazine, mesin waktunya Geiz dan Tsukuyomi tanpa sengaja menabrak sebuah kereta waktu DenLiner dan membuat mereka harus melakukan pendaratan darurat. Setelah pendaratan itu, mereka berdua pun bertemu dengan imajin Momotaros dan teman-temannya (Urataros, Kintaros, dan Ryutaros) yang meminta mereka untuk memperbaiki DenLiner tersebut. Di lain tempat, Another Rider Den-O yang kembali lagi muncul mempunyai rencana untuk membajak DenLiner dan membawanya ke tahun 2017. Berhasilkah Sougo, Geiz, Tsukuyomi, dan Woz menghentikan tujuan dari Another Den-O ini.

Kamen Rider Zi-O adalah seri Kamen Rider ke-20 dan sekaligus sebagai penutup dalam era Heisei. Di seri ini diceritakan bahwa seorang siswa SMA bernama Sougo Tokiwa yang mempunyai impian untuk menjadi seorang raja. Impiannya itu membawa takdir dia di masa depan nanti dimana dia akan berubah sebagai Raja Iblis Ohma Zi-O yang kejam dan menguasai dunia. Karena pergumulan di masa depan, Geiz bersama Tsukuyomi pun pergi ke tahun 2018 dengan tujuan bisa merubah masa depan suram mereka dan mengawasi Sougo supaya tidak mengambil jalan yang salah menjadi seorang raja di kemudian hari. Setelah melewati banyak berbagai hal yang membuat hubungan mereka sempat naik turun. Sougo, Geiz, Tsukuyomi, dan juga Woz (kini Kuro Woz) pun pada akhirnya harus bekerja sama untuk bisa mengumpulkan semua Legend Ride Watch dan menciptakan masa depan baru dimana Sougo bisa menjadi “Raja Iblis” yang baik.

Kamen Rider Zi-O masih tayang di Jepang pada jam 09:00 JST (07:00 WIB) di TV Asahi pada program Super Hero Time berbarengan dengan Ryusoulger pada jam 09:30 JST (07:30 WIB)

KAORI Newsline | Sumber: Orends: Range

2 KOMENTAR

  1. Menurutku yang kurang bagusnya di relief kepala Zi-o, tiba-tiba ada patung emas yang menonjol keatas?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.