BAGIKAN

Baru saja pada hari Minggu kemarin (10/2) kita sudah menyaksikan debut perdana dari form terbaru Kamen Rider Zi-O yang bernama Zi-O II. Form yang berasal dari Ride Watch misterius yang diberikan oleh Kuro Woz pada episode 20 dan 21 ini adalah form pertengahan pertama Zi-O. Sougo akhirnya menerima form terkuat ini setelah dia mulai menerima takdirnya sebagai Raja Iblis Ohma Zi-O di masa depan nanti dan mulai memapankan dirinya menghadapi masa depannya itu. Baru-baru ini sebelum form Zi-O II terbaru ini resmi debut pada hari Minggu lalu (10/2), belum lama ini beredar gambar-gambar terbaru dari form Kamen Rider Zi-O dan juga Woz di internet.

Dilansir dari situs Orends: Range, gambar penampakan form terbaru ini berasal dari katalog mainan Bandai untuk kuarter ketiga. Di katalog ini diungkapkan kalau Kamen Rider Zi-O akan memiliki 2 form baru dan 1 form terbaru buat Kamen Rider Woz.

Kamen Rider Zi-O - Zi-O Trinity
©Toei Company/BANDAI

Pertama ada Kamen Rider Zi-O Trinity yang merupakan form pertengahan Zi-O yang kedua setelah Zi-O II. Form terbaru ini akan baru bisa di akses setelah Zi-O menggunakan Ride Watch baru bernama Zi-O Trinity Ride Watch pada drivernya. Desain kostum dari form Trinity ini akan mengambil ketiga desain dari Kamen Rider utama di seri ini, yaitu Geiz (sebelah kiri berwarna kuning), Woz (sebelah kanan berwarna biru), dan Zi-O (di bagian dada dengan wujud wajah base formnya). Menurut rumor ada yang menyebutkan kalau Geiz, Woz, dan Zi-O akan bergabung menjadi satu agar bisa mengakses form ini. Adapun mainan DX Ride Watch Zi-O Trinity ini akan dijual seharga 3.000 yen (sekitar 390 ribu rupiah) per-itemnya  dan mulai dirilis pada Maret nanti.

Advertisement Inline

Kamen Rider Woz - Woz Ginga

Lalu kedua ada Kamen Rider Woz Ginga, Form Woz keempat setelah Futuring Kikai. Desain kostumnya diambil dari tema luar angkasa yang masih ada sangkut pautnya dengan Kamen Rider di masa depan. Dengan menggunakan Woz Ginga Miride Watch, Woz pun bisa mengakses Form Futuring Ginga yang mempunyai kekuatan luar angkasa yang berasal dari masa depan ini. DX Woz Ginga Miride Watch ini baru akan dirilis pada bulan Mei mendatang dengan harga 3.200 yen (sekitar 416 ribu rupiah) per-itemnya.

Kamen Rider Zi-O - Grand Zi-O
©Toei Company/BANDAI

Dan yang terakhir ada form Kamen Rider Grand Zi-O, yang dikatakan sebagai final form sebenarnya. Desain untuk form ini hampir mirip dengan Ohma Zi-O dalam hal warna emasnya. Berbeda dengan Ohma, form ini malah kelihatan lebih mirip dengan form terakhirnya Kamen Rider Decade, Complete Form, yang muncul beberapa dekade yang lalu. Bedanya, kalau Decade Complete Form ada kartu-kartu Kamen Rider yang menempel di pundak dan dadanya sebagai sebuah hiasan, sedangkan di form Grand Zi-O ini  Ride Watch-nya yang menempel di dada dan di pundaknya malah digantikan oleh sebuah relief patung-patung kecil yang kelihatannya mirip dengan patung-patung Kamen Rider era Heisei di tugu peringatan pertama perubahan Sougo sebagai Zi-O. Dengan mengakses Grand Zi-O Ride Watch ini di Ziku Driver, Sougo akan bisa mengakses final form terkuat ini dengan memanfaatkan kekuatan para sesepuh Heisei Kamen Rider. Dirilis di bulan Juni yang akan datang, DX Ride Watch Grand Zi-O akan dijual sama dengan Woz Ginga dengandengan 3.200 yen (sekitar 416 ribu rupiah) untuk satu setnya.

©Toei Company/BANDAI

Kamen Rider Zi-O adalah seri Kamen Rider ke-20 dan sekaligus sebagai penutup dalam era Heisei. Di seri ini diceritakan bahwa seorang siswa SMA bernama Sougo Tokiwa yang mempunyai impian untuk menjadi seorang raja. Impiannya itu membawa takdir dia di masa depan nanti di mana dia akan berubah sebagai Raja Iblis Ohma Zi-O yang kejam dan menguasai dunia. Karena pergumulan di masa depan, Geiz bersama Tsukuyomi pun pergi ke tahun 2018 dengan tujuan bisa mengubah masa depan suram mereka dan mengawasi Sougo supaya tidak mengambil jalan yang salah ketika menjadi seorang raja kemudian hari. Hal ini makin dirumitkan dengan hadirnya Shiro Woz yang mengaku berasal dari masa depan yang berbeda dengan Geiz dan Tsukuyomi, di mana Ohma Zi-O tidak ada dan telah dikalahkan oleh Geiz Revive. Shiro Woz mempunyai tujuan untuk membantu Geiz supaya bisa mengakses form terkuatnya, sedangkan Sougo pada akhirnya dipojokkan olehnya. Karena itu, Kuro Woz pengikut Sougo memberikan Ride Watch Zi-O II kepadanya. Dan pada akhirnya Sougo bisa mengakses form ini meski pada kenyataannya dia harus siap menghadapi dirinya sendiri nanti di masa depan, di mana dia akan menjadi raja yang kejam dan jahat.

Kamen Rider Zi-O masih tayang di Jepang pada jam 09:00 JST (07:00 WIB) di TV Asahi pada program Super Hero Time sebelum seri Super Sentai tayang. Pada minggu depan (17/2) seri Super Sentai tahun lalu (Lupinranger Vs. Patranger) akan digantikan oleh Pertarungan Terbesar Super Sentai yang merupakan kolaborasi dari para tim Super Sentai pendahulu selama 4 minggu sebelum Kishiryu Sentai Ryusoulger tayang perdana pada 17 Maret nanti.

KAORI Newsline | Sumber: Orends: Range

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.