BAGIKAN

Perhelatan Nihon Art Ikimashou atau yang disingkat sebagai Naisho telah diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Kebudayaan Jepang (K3J) dari Universitas Katolik Atma Jaya, Jakarta pada tanggal 29 Juni 2019. Acara eksibisi ini banyak mengundang kreator terkenal dan berbagai komunitas, yang turut meramaikan perhelatan ini, lengkap dengan pertunjukan yang spektakuler. Kira-kira seperti apa keseruan acaranya?

Panggung Utama

Hanya perlu datang ke Universitas Katolik Atma Jaya yang terletak di Jln. Jendral Sudirman ini, kita sudah bisa memasuki event tersebut secara gratis. Dengan ukuran tempatnya yang tidak terlalu besar, kita sudah bisa melihat pangggung utama dari pintu masuk. Tentu saja di panggungnya sudah menampilkan band anisong untuk menghibur para pengunjung di sana. Bahkan, jika Anda mengikuti sampai acara berakhir, Anda bisa menonton penampilan Heno Heno Moheji, Nanairo Symphony, bahkan sampai Shojo Complex! sebagai penutup acara.

Di dalam venue creator, para pengujung disuguhkan beberapa booth creator terkenal, seperti Gula Comic, Mozaic Haven, dll. Layaknya pasar kreator, di sini kita bisa menemukan beberapa merchandise yang dibuat oleh kreator, seperti gantungan kunci, stiker, poster, pin, bahkan kita bisa menemukan artbook dan doujin di sana.

Advertisement Inline

Keseruan tersebut tidak berhenti di booth creator saja, karena kita juga kedatangan beberapa komunitas yang memang sudah cukup terkenal di sosial media, seperti Deresute Indonesia, Osu Indonesia, Osiris Duelist, dll. Dari booth komunitas disini, kita bisa mendapatkan banyak freebies dengan mencoba bermain di salah satu booth tersebut.

Tak hanya para kreator dari luar, para mahasiswa dari UAJ sendiri juga menyediakan beberapa gim seru yang bisa dimainkan oleh para pengunjung event tersebut, seperti Twister, Mini Kyudo, Hanetsuki, dll.

Sayangnya, pengunjung event ini tidak seramai yang diperkirakan. Bahkan sampai sore berlalu pun cosplayer yang datang ke event ini tidak terlalu banyak, dan juga masih terlihat banyak booth kosong yang entah untuk apa disediakan.

Akhir kata, memang event Naisho yang berlangsung di Universitas Katolik Atmajaya ini minim pengunjung. Tetapi, di balik pengunjung yang tidak terlalu ramai, event ini berjalan dengan lancar. Tidak ada sampah terlihat ketika berkeliling di sana, dan suasananya pun sangat sejuk, bahkan kaos yang dikenakan pun sama sekali tidak berkeringat. Mungkin ke depannya agar event ini lebih ramai dari yang sekarang, jangkauan promosi event Naisho Atma Jaya ini harus diperluas lagi. Semoga ke depannya event ini bisa lebih ramai dan lebih meriah lagi.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.