BAGIKAN
Johnny's

Johnny Kitagawa, bapak pendiri agensi artis legendaris Jepang, Johnny & Associates, atau dikenal juga dengan Johnny’s telah tutup usia. Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya pada 9 Juli 2019 lalu dalam usia 87 tahun akibat stroke.

Johnny Hiromu Kitagawa lahir di Los Angeles Amerika Serikat. Keluarganya kembali ke Jepang saat dirinya masih sangat muda. Namun belakangan ia kembali ke Amerika, dan menghabiskan masa mudanya di sana. Pada tahun 1962 ia kembali ke Jepang dan membentuk Johnnys yang merupakan grup idola pria pertama yang diasuh olehnya. Belakangan ia melebarkan proyek musiknya dengan membentuk agensi Johnny & Associates, yang juga dikenal sebagai Johnny’s, agensi musik yang telah banyak mengorbitkan grup-grup idola pria, dan sederet bintang papan atas Jepang seperti SMAP, Arashi, Tokio, KinKi Kids, V6, KAT-TUN, and Hey! Say! JUMP.

Almarhum Johnny Kitagawa juga merupakan produser musik maupun sutradara pentas panggung yang terus berkarya hingga di usia 80 tahunan. Ia meraih penghargaan Guinness World Records sebagai produser yang paling banyak mengorbitkan artis dan lagu-lagu kelas atas. Sepeninggal dirinya, Hideaki Takizawa yang merupakan salah satu anggota dari grup besutan Johnny’s, Tackey & Tsubasa telah digadang-gadang sebagai penggantinya. Hideaki Takizawa sendiri sebelumnya juga telah diangkat sebagai direktur dari Johnnys’ Island Inc., yang merupakan afiliasi dari Johnny & Associates.

Advertisement Inline

Sosok Johnny Kitagawa sendiri juga cukup kontroversial, di mana dirinya dituding tidak memberikan kebebasan berinovasi kepada artis-artis yang bernaung di bawah agensinya. Selain itu ia juga sempat menghadapi tuduhan kasus pelecehan seksual hingga pedofilia.

KAORI Newsline | Sumber: NHKThe Mainichi, & ANN

1 KOMENTAR

  1. setelah Johnny Kitagawa meninggal, siapa penggantinya???
    apa benar Takizawa Hidetaki yang akan jadi penerusnnya???

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.