BAGIKAN
How Heavy Are the Dumbbells You Lift?
© 2019 Yabako Sandrovich, MAAM · Shogakukan / Silver Man Gym

Sinopsis

Hibiki Sakura adalah gadis dari “Akademi Perempuan Koyo” yang sangat suka sekali makan. Pada suatu saat temannya, Ayaka Uehara sudah mengatakan bahwa berat badan Hibiki naik. Akhirnya Hibiki berjuang melakukan diet untuk mengurangi berat badannya. Akan tetapi usahanya sia-sia selama seminggu sampai akhirnya dia menemukan tempat gym terdekat bernama “Silverman Gym”. “Silvernan Gym” sendiri adalah sasana kebugaran yang terkenal dan sudah ada 3 juta anggota di seluruh dunia, dari binaragawan sampai ahli bela diri belatih di gym tersebut. Namun Hibiki tidak sendirian di gym tersebut, dia ditemani teman satu sekolah dan merupakan Ketua OSIS bernama Akemi Souryuuin yang sangat gila terhadap kebugaran dan mempunyai fetish terhadap bentuk otot manusia, serta ada Naruzou Machio, seorang instruktur di “Silverman Gym” yang bertugas untuk melatih mereka berdua untuk menjalani hidup sehat. Apakah Hibiki bisa berjuang untuk mendapatkan hasil berat badan yang ideal, walaupun banyak rintangan yang harus dihadapinya karena ia masih seorang pemula?

Komentar

Aldin Firgiawan – KAORI Newsline

Musim panas diawali dengan olahraga. Mungkin kata ini yang pas buat anime besutan studio DOGA KOBO ini. Episode pertama anime Dumbbell Nan-Kilo Moteru? diawali dengan sebuah statistik kalori dari sebuah makanan yang dimakan oleh beberapa karakter sebagai contoh bagi orang yang ingin belajar hidup sehat, agar kita tahu berapa kalori dari makanan yang biasa kita makan. Sebagai contohnya “makan takoyaki mengandung 300 kalori.” Selain visual kalori dari makanan, anime ini juga menyuguhkan tutorial olahraga dengan alat-alat yang ada di Gym, dan juga tutorial olahraga dasar di bagian akhir episode sebagai ganti segmen preview episode berikutnya di anime-anime lain.

Anime Dumbbell Nan-Kilo Moteru? ini masih menyuguhkan sedikit adegan ecchi yang diselingi komedi dengan animasi yang mulus untuk anime olahraga, serta opening dan ending yang benar-benar unik dan menghibur. Selain itu, jika ditonton secara keseluruhan, dari anime ini secara tidak langsung kita belajar “Penjaskes” di rumah dan bisa dipraktekan di kehidupan nyata. Anime Dumbbell Nan-Kilo Moteru? lebih pas ditonton untuk kalangan remaja SMA ke atas karena adanya sedikit adegan ecchi, dan karena fokus olahraga itu tertuju ke karakter perempuan yang fokus ingin membuat badannya seksi seperti model. Anime ini cocok untuk menemani musim panas kalian yang ingin belajar hidup sehat.

Fakta dan Data

Judul lainHow Heavy Are the Dumbbells You Lift? (ダンベル何キロ持てる?)
Karya asliWeb Manga karya Yabako Sandrovich dan MAAM
Pengisi suara
Ai Fairouz sebagai Hibiki Sakura
Sora Amamiya sebagai Akemi Souryuuin
Shizuka Ishigami sebagai Ayaka Uehara
Kaito Ishikawa sebagai Naruzou Machio
Nao Touyama sebagai Zina Void
Yui Horie sebagai Satomi Tachibana
SutradaraMitsue Yamazaki (Gekkan Shoujo Nozaki-kun)
Penulis skenarioFumihiko Shimo (New Game!)
Desain karakterAi Kikuchi (New Game!)
Lagu pembukaOnegai Muscle (お願いマッスル)” oleh Sakura Hibiki (Seiyuu : Ai Fairouz), & Machio Naruzou (Seiyuu : Kaito Ishikawa)
Lagu penutupMacho a Name? (マッチョアネーム?)” oleh Machio Naruzou (Seiyuu : Kaito Ishikawa)
StudioDOGA KOBO
Situs resmihttps://dumbbell-anime.jp
Twitter @dumbbell_anime
Mulai tayang pada3 Juli 2019 (2230 JST, 2030 WIB, 0130 GMT)
Advertisement Inline

 

Screenshot dan Video

© 2019 Yabako Sandrovich, MAAM · Shogakukan / Silver Man Gym
© 2019 Yabako Sandrovich, MAAM · Shogakukan / Silver Man Gym
© 2019 Yabako Sandrovich, MAAM · Shogakukan / Silver Man Gym

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.