BAGIKAN
kamen rider
©Toei Company • ADK

Setelah beberapa waktu lalu telah beredar gambar scan majalah dari katalog mainan yang mengungkapkan tampilan awal dari Kamen Rider Zero-One, kini seri Kamen Rider era Reiwa pertama ini sudah dipastikan tanggal resmi perilisan dan penayangannya.

©Toei Company • ADK

Kamen Rider Zero-One akan dirilis di Jepang pada tanggal 1 September 2019 menggantikan slot waktu Zi-O. Ini berarti seri Kamen Rider Zi-O yang saat ini masih tayang hanya menyisakan tinggal 6 sisa episode lagi terhitung sejak Minggu 14 Juli. Dan hal ini juga mengungkapkan kalau seri Kamen Rider Zi-O akan memiliki 49 episode.

©Toei Company • ADK

Berdasarkan informasi pada katalog mainan tersebut, Kamen Rider Zero-One ini akan memiliki motif dan tema serangga dan juga hewan. Motif basisnya adalah belalang. Dia berubah menggunakan sebuah alat yang bernama Progrise Keys, sebuah alat berbentuk mirip kaset tape namun sebenarnya adalah kunci yang bisa dilipat dan dimasukkan ke dalam slot Zero-One Driver. Selain Zero-One, di seri ini juga akan menampilkan beberapa Kamen Rider.

Zero-One, Vulcan, Valkyrie, dan Horobi ©Toei Company • ADK
Advertisement Inline

Ada Kamen Rider Vulcan yang menjadi “Second Rider” di seri ini. Vulcan juga berubah menggunakan Progrise Keys yang berbeda dengan Zero-One. Basisnya adalah serigala dengan menggunakan Shooting Wolf Key dan memasukkannya ke slot dalam A.I.M.S Shotriser miliknya. Sama halnya dengan Zero-One, Vulcan ini juga mempunyai variasi form lainnya.

Lalu ada Kamen Rider Valkyrie, yang sebelumnya sempat dikabarkan tidak hadir di scan majalah ternyata juga ada di dalam scan katalog tersebut. Form Valkyrie basisnya adalah cheetah dengan menggunakan Russhing Cheetah key dan memasukkannya ke alat berubahnya. Lightning Hornet key yang di artikel sebelumnya masuk ke dalam form Vulcan aslinya adalah form kedua dari Valkyrie. Konon, Valkyrie digosipkan adalah Kamen Rider wanita yang akan tampil di seri Kamen Rider era Reiwa ini.

Rider ketiga adalah Kamen Rider Horobi dengan basis form temanya kalajenking. Dia berubah menggunakan Sting Scorpion Progrise Key dan memasukkan kedalam driver bernama Force Riser.

Kamen Rider Jin (kanan) dengan Flying Falcon Key ©Toei Company • ADK

Lalu ada Kamen Rider Jin yang menjadi Kamen Rider kelima di seri ini. Namun karena gambar scan yang kurang jelas maka belum bisa pasti mengetahui tentang rider tersebut. Dari gambar tersebut diperlihatkan lumayan jelas kalau Jin akan berubah menggunakan Flying Falcon Progrise Key milik Kamen Rider Zero-One.

Authorise Buster ©Toei Company • ADK

Baik para Kamen Rider di seri tersebut sama-sama juga dilengkapi oleh sebuah senjata yang berbentuk koper dan bisa berubah menjadi berbagai senjata. Saat ini cuma ada tiga rider yang menggunakan senjata ini yaitu Zero-One dengan Attache Calibur, Vulcan dengan Attach Shotgun, dan Horobi dengan Attach Arrow. Selain itu ada juga Authorise Buster, sebuah senjata yang bisa berubah menjadi kapak maupun pistol. Kemungkin Authrise Buster ini akan dimiliki dan dipakai oleh semua Kamen Rider di seri ini.

Kamen Rider Zero-One adalah seri Kamen Rider pertama yang dibuat oleh Toei Production pada awal era Reiwa dan menjadikannya menjadi seri Kamen Rider era Reiwa pertama. Nama resmi dari seri terbaru ini lebih dulu terungkap melalui akun twitter pendaftaran hak pattern dan merek Jepang pada bulan Mei lalu.

Melalui akun twitter resminya lewat @HKR20_official, Toei mengungkapkan kalau penjelasan lebih mendetail tentang Kamen Rider era Reiwa pertama ini akan segera diungkap dan diumumkan dalam waktu dekat pada tanggal 17 Juli 2019 nanti. Pengumuman ini kemungkinan juga menyangkut soal para cast, staf, ataupun jalan cerita yang akan terjadi di serinya nanti.

KAORI Newsline | Sumber: Tokunation

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.