BAGIKAN
A Certain Scientific Accelerator
© 2018 Kazuma Kamachi / Arata Yamaji / KADOKAWA / PROJECT-ACCELERATOR

Sinopsis

Para esper dari Kota Akademi diklasifikasikan ke dalam enam level, di mana “Level 0” adalah untuk orang yang tidak memiliki kekuatan, sementara “Level 5” untuk orang yang memiliki kekuatan luar biasa. Dari beberapa juta esper yang ada di Kota Akademi, hanya tujuh dari mereka yang mencapai Level 5, dan peringkat tertinggi di antara mereka dikenal sebagai seseorang yang bernama Accelerator.

Kisah di anime Toaru Kagaku no Accelerator berfokus pada Accelerator, seorang esper Level 5 terkuat setelah insiden saat ia melindungi Last Order dengan harga sebagian besar kekuatannya. Dalam masa pemulihan di rumah sakit, Accelerator menjalani kehidupan yang relatif tenang sampai akhirnya menyelamatkan nyawa Estelle Rosenthal, seorang gadis misterius yang membawa foto Last Order. Setelahnya, Accelerator mendapati dirinya terseret ke dalam konflik baru oleh sebuah organisasi jahat bernama “Disciplinary Action” yang merencanakan untuk menggunakan Last Order untuk misi berbahaya. Kini, setelah organisasi tersebut menjalankan rencana mereka dan mengincar Last Order, saatnya esper terkuat di dunia beserta rekan barunya melindungi Last Order dan mempertahankan Kota Akademi.

Komentar

Hasya Azka Pudjadi – KAORI Newsline

Bagi fans Toaru Series, Toaru Kagaku no Accelerator adalah salah satu tokoh yang difavoritkan bahkan kepopulerannya saya rasa melebihi Touma Kamijou, sang tokoh utama di seri utamanya, Toaru Majutsu no Index. Berbeda dengan karakter monoton dari Touma yang selalu naif dan bisa menyelesaikan seluruh masalah yang mustahil dilakukan, Accelerator adalah tokoh dengan perkembangan karakter terbaik di seri ini. Bermula sebagai karakter villain, yang kemudian menjadi anti-hero dan akhirnya berkembang menjadi karakter hero, Accelerator menjadi salah satu dari tiga tokoh utama pada seri Index mulai dari lakon perang dunia hingga lakon new testament.

Advertisement Inline

Pada seri Toaru Kagaku no Accelerator ini, anda akan disuguhkan aksi dari Accelerator pasca koma dan perkembangan hubungannya dengan Last Order yang tidak disuguhkan di seri utamanya. Ada sedikit kejanggalan pada desain karakter di seri Toaru Kagaku no Accelerator yang dibuat berbeda dengan anime Toaru Series lainnya, yaitu para tokohnya digambarkan lebih cute dan lembut dibanding seri utamanya. Padahal kita tahu bahwa Accelerator memiliki sifat yang kejam dan gelap sehingga desain karakternya kurang sesuai pada adaptasi kali ini.

Bagi yang tidak mengikuti Toaru Series, mungkin anda akan bertanya-tanya apakah harus menonton seri utamanya dahulu atau tidak sebelum menonton anime Toaru Kagaku no Accelerator. Menurut saya, jawabannya adalah “YA” untuk anime Index musim pertamanya, karena setting cerita yang diambil adalah kisah setelah musim pertama dari seri Index serta cerita dan konflik yang terjadi pada seri Accelerator ini merupakan hasil dari sebab akibat yang terjadi pada seri Index I. Berbeda dengan seri spin-off lainya, Toaru Kagaku no Railgun yang setting ceritanya dimulai sebelum kejadian di seri Index I sehingga anda bisa langsung menontonnya.

Fakta dan Data

Judul LainA Certain Scientific Accelerator
Karya AsliSerial novel ringan karya Kazuma Kamachi dan adaptasi manga oleh Arata Yamaji
Pengisi SuaraAkane Fujita sebagai Leader
Aoi Koga sebagai Naru
Ayumi Mano sebagai Hiromi Hishigata
Nobuhiko Okamoto sebagai Accelerator
Nozomi Nishida sebagai Yakumaru
Nozomi Sasaki sebagai Sisters
Rina Hidaka sebagai Last Order
Ryota Ohsaka sebagai Mikihiko Hishigata
Sayumi Watabe sebagai Kato
Yuka Nukui sebagai Seike
Yuko Kaida sebagai Aiho Yomikawa
Yurika Kubo sebagai Estelle Rosenthal
SutradaraNobuharu Kamanaka (Big Order)
Penulis SkenarioKenji Sugihara (Clockwork Planet, Shiki)
Desain KarakterYohei Yaegashi (Aki no Kanade, Okaasan Online)
MusikMaiko Iuchi (Toaru Series, Heavy Object, Tokyo Ravens)
Lagu PembukaShadow is the Light” oleh THE SIXTH LIE
Lagu PenutupParole” oleh sajou no hana
StudioJ.C. Staff
Situs Resmihttps://toaru-project.com/accelerator/
Twitter@toaru_project
Mulai Tayang Pada12 Juli 2019 (13:00 GMT/20:00 WIB/ 22:00 JST)

Screenshot dan Video Trailer

© 2018 Kazuma Kamachi / Arata Yamaji / KADOKAWA / PROJECT-ACCELERATOR
© 2018 Kazuma Kamachi / Arata Yamaji / KADOKAWA / PROJECT-ACCELERATOR
© 2018 Kazuma Kamachi / Arata Yamaji / KADOKAWA / PROJECT-ACCELERATOR
© 2018 Kazuma Kamachi / Arata Yamaji / KADOKAWA / PROJECT-ACCELERATOR
© 2018 Kazuma Kamachi / Arata Yamaji / KADOKAWA / PROJECT-ACCELERATOR

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.