Isekai Chito Majutsushi
© Encourage Films/ Takeru Uchida

Sinopsis

Taichi Nishimura dan Rin Azuma dulunya hanya murid SMA biasa, sampai suatu ketika mereka menghilang tanpa jejak. Ketika terbangun mereka berdua sudah berada di dunia pedang dan sihir. Setelah sukses menghindari serangan monster, mereka berdua pergi ke sebuah guild dengan arahan para petualang yang membantunya. Ketika hendak mendaftar sebagai petualang, mereka berdua menyadari bahwa mereka memiliki kekuatan sihir yang luar biasa, dari anak SMA biasa yang hanya memiliki sedikit kelebihan bertransformasi menjadi Cheater terkuat.

Komentar

Achmad Zaki F. – KAORI Newsline

Isekai, Isekai, dan Isekai lagi… tampaknya genre ini hampir tidak ada matinya saja. Musim ini saja sudah memiliki enam judul anime dengan genre yang sama dengan Isekai Cheat Magician. Meskipun tema dan alur cerita yang diusung oleh anime dengan genre ini kurang lebih hampir sama, tampaknya tidak ada tanda – tanda tren dari genre ini berkurang. Akan tetapi, dalam seri ini sang penulis yaitu Takeru Uchida, tampak memberikan kesan pertama yang cukup baik dalam membawakan cerita, di mana ia menggunakan alur cerita yang menurut saya cukup unik, karena sejak awal cerita sudah dijelaskan siapa Hero serta Heroine-nya. Mengingat kebanyakan anime dengan genre dan build up story yang sama dengan seri ini selalu berakhir dengan Harem.

Membahas soal kualitas, sejak awal ketika seri Isekai Cheat Magician akan diadaptasi menjadi anime saja saya tidak berharap tinggi, terutama ketika tahu studio yang mengambil proyek ini adalah Encourage Films, studio yang masih saya ragukan kualitasnya untuk mengambil proyek penuh anime ini. Meskipun sebenarnya studio ini menurut saya punya kualitas yang lumayan ketika mengerjakan 2nd Key Animation untuk New Game! di episode pertama seri tersebut.

Advertisement Inline

Awalnya saya masih cukup optimis untuk segi cerita. Namun, ketika 1 menit pertama anime ini berjalan saya dikejutkan dengan alur cerita yang ternyata jauh berbeda dengan yang ada di dalam manganya. Di dalam anime ini tampak ada penghilangan tokoh yang membuat saya sebagai orang yang membaca manganya menjadi sedikit bingung. Sangat disayangkan sekali karena tokoh yang dihilangkan ini cukup krusial dalam membangun kesan baik dalam cerita aslinya.

Hal yang paling membuat saya menarik nafas dengan rasa kecewa adalah ketika melihat kualitas animasi dari monster yang pertama kali diperlihatkan. Tampak jelas sekali bahwa monster terlihat kurang mengerikan, dan hanya terlihat seperti sosok kuda berwarna hitam dan memiliki tanduk layaknya unicorn biasa, tidak segarang yang digambarkan dalam adaptasi manganya. Hal ini menambah kekecewaan saya ketika melihat adaptasi serial ini.

Mungkin, jika Anda adalah penggemar berat dari genre Isekai, saya masih cukup merekomendasikan anime ini sebagai salah satu pengisi waktu santai. Cerita yang dibawakan tidak berat menjadikan saya berfikir bahwa anime ini masih cukup layak untuk di ikuti kelanjutan kisahnya.

Fakta dan Data

JudulIsekai Chito Majutsushi
Karya AsliNovel ringan karangan Takeru Uchida
Pengisi SuaraHiro Shimono sebagai Kasim
Kōhei Amasaki sebagai Taichi Nishimura
Minami Tanaka sebagai Myura
Rie Takahashi sebagai Rin Azuma
Sayaka Ohara sebagai Remia
Yurika Kubo sebagai Airy
SutradaraDaisuke Tsukushi
Produksi MusikKadokawa
Desain KarakterShuji Maruyama
Lagu PembukaPANTA RHEI” oleh MYTH&ROID
Lagu PenutupChiisana Omoi (小さな想い)” oleh Rin Azuma (Rie Takahashi)
Studio
Encourage Films
Situs Resmihttp://isekai-cheat-magician.com/
Twitter@isekai_cheat_tv
Mulai Tayang Sejak10 Juli 2019 ( 2200 JST, 2000 WIB )

 

© Encourage Films/ Takeru Uchida
© Encourage Films/ Takeru Uchida
© Encourage Films/ Takeru Uchida
© Encourage Films/ Takeru Uchida

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.