BAGIKAN

Perhelatan Misaki Matsuri tercatat sudah vakum selama tiga tahun. Terakhir tercatat, Misaki Matsuri diadakan di Malang, Jawa Timur pada tahun 2016 dengan mengusung tema “Nanairo Sekai – outside the monotone world”. Setelah itu, kabarnya pun tidak terdengar lagi selama tiga tahun namun kenangannya masih membekas selama itu.

Secara tiba-tiba, pada tahun 2019, bulan Maret. Instagram @misakimatsuri mengupload sebuah coming soon yang cukup menggemparkan warga-net pada waktu itu, mengingat absennya yang sudah cukup lama di agenda jejepangan kota Malang. Tidak lama kemudian, postingan tersebut dilanjutkan dengan pendaftaran stand dan performer untuk Misaki Matsuri 2019.

Selang beberapa bulan, pihak Misaki Matsuri menerbitkan teaser video berdurasi 15 detik yang hanya berisi logo event, tempat, dan tanggal dilaksanakannya, yakni 27 Juli 2019 di SMA Negeri 1 Malang. Teaser tersebut cukup membuat rusuh dunia maya karna no-one expected Misaki to be ressurected. Video tersebut membuka lembaran baru bagi sejarah perwibuan para pelajar Malang Raya yang sudah suntuk dengan event yang itu-itu saja.

Advertisement Inline

Beberapa minggu kemudian, Misaki mulai mengeluarkan jajaran performer yang cukup masif bagi event SMA. Tidak tanggung-tanggung, mereka mengundang 12 performer untuk memeriahkan acara mereka. Langkah yang cukup berani untuk acara yang baru vakum selama tiga tahun. Entah apa yang ada di pikiran mereka akan tetapi, varian performer yang suguhkan cukup beragam. Layak sebuah toko es krim yang penuh varian rasa.

Hari ini, seminggu sebelum acara, Misaki Matsuri menawarkan berbagai macam konten dan lomba yang bahkan sekiranya belum pernah dicoba oleh event sekelas SMA pada umumnya. Maid Cafe, Workshop Webtoon, VR, DJ (dua malah), Official Theme Song, Teaser AMV, dan bahkan lomba membuat meme yang disponsori oleh Perecehan Stekstual.

Melihat fenomena yang terjadi ini, Misaki Matsuri 2019 yang mengusung tema “Mirai no Paranoia” mungkin menjadi kandidat event ter-random se-Indonesia tahun ini. Kapan lagi Anda bisa berkencan dengan maid selagi menggunakan VR dan mendengarkan musik DJ (funkot mungkin tapi yang pasti bukan nightcore) di satu tempat dan waktu sekaligus? Hanya di Misaki Matsuri 2019: Mirai no Paranoia.

Tiket Presale masih tersedia di fanpage https://www.facebook.com/misakimatsurimalang dan di akun Instagram https://instagram.com/misakimatsuri/

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.