BAGIKAN

Sebelumnya, acara Misaki Matsuri diberitakan akan kembali hadir di tahun 2019 setelah vakum tiga tahun lamanya. Acara ini direncanakan akan digelar pada hari sabtu, 27 Juli 2019, di SMA Negeri 1 Malang dengan mengusung tema “Mirai no Paranoia”.

Pada hari Jumat (26/7), pihak panitia secara resmi mengumumkan pembatalan acara Misaki Matsuri 2019. Pembatalan tersebut diumumkan melalui surat yang dilampirkan dalam sebuah postingan di halaman Facebook Misaki Matsuri. Melalui surat tersebut, panitia menyebutkan alasan pembatalan acara Misaki Matsuri 2019 adalah karena adanya kebijakan dari pihak sekolah untuk tidak melaksanakan kegiatan dalam bentuk apapun. Pihak panitia juga memohon maaf sebesar-besarnya kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan untuk acara tersebut.

Advertisement Inline

Pergelaran Misaki Matsuri sendiri merupakan festival Jepang yang diselenggarakan oleh SMA Negeri 1 Malang. Misaki Matsuri terakhir kali diselenggarakan pada tahun 2016 dengan mengusung tema “Outside the Monotone World, Nanairo Sekai“. Pada kesempatan itu, hadir berbagai komunitas jejepangan lokal Malang seperti Osu! Malang, Team, Cross Gathering, dan komunitas YuGiOh! Malang.

Sebelum pengumuman pembatalan dibuat, Misaki Matsuri telah mengumumkan akan mengundang berbagai performer seperti Star Captain, DJ Zennith, Starlight, dan berbagai pengisi acara lain. Misaki Matsuri juga mengumumkan akan mengadakan berbagai kegiatan lain diantaranya workshop komik, Maid Cafe, dan berbagai lomba seperti lomba coswalk, karaoke, dan meme.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.