BAGIKAN
gunpla expo

Bandai Jepang (produsen mainan terbesar di dunia) kembali bekerjasama dengan Multitoys (distributor resmi mainan Bandai di Indonesia) untuk menggelar pameran Gunpla Expo Indonesia 2019 yang akan berlangsung di Mall of Indonesia, Kkelapa Gading Jakarta Utara, 19 Juli 2019 – 4 Agustus 2019. Gunpla atau Gundam Plastic Model kit adalah mainan yang diadaptasi dari anime berjudul Mobile Suit Gundam dan diproduksi oleh Bandai, yang memiliki lisensi eksklusif di bidang manufaktur dan pemasaran di seluruh dunia.

This slideshow requires JavaScript.

Produsen robot mainan asal Jepang ini memang rutin setiap tahunnya mengadakan pameran di beberapa negara Asia, di antaranya Korea Selatan, Taiwan, Singapura, Hongkong, Thailand, Malaysia, dan Indonesia. Gunpla Expo di Indonesia ini rutin diselenggarakan, setidaknya sudah sepuluh kalinya digelar sejak kali pertama diadakan tahun 2009. Setiap tahunnya, Gunpla Expo selalu dihadiri oleh ribuan penggemar dari Indonesia dan mancanegara.

Advertisement Inline

“Ya setiap tahunnya selalu banyak penggemar yang datang, apalagi tiket masuknya gratis. Jadi banyak orang dari komunitas dan secara pribadi yang datang untuk mencari koleksi terbaru dan koleksi terbatas dari Gundam. Ada juga yang sekedar untuk berfoto dengan Gundam yang dipamerkan,” ucap Erik Thianto selaku penyelenggara Gunpla Expo Indonesia 2019. “Target kami untuk tahun ini memuaskan dahaga para penggemar, serta memperkenalkan kepada penggemar baru,” ujar Erik menambahkan.

This slideshow requires JavaScript.

Bukan cuma Gundam saja lho!

Berbeda dengan Gunpla Expo tahun lalu yang mengusung tema Ready to Dive? Join Gunpla World dari judul serial animenya, tahun 2019 ini, kata Erik mengambil tema Beyond 40th Gundam. Tema ini dipilih sebagai bentuk perayaan serial anime Gundam yang telah meginjak usia 40 tahun sejak dibuat oleh Hajime Yatate dan Yoshiyuki Tomino serta diproduksi oleh Sunrise In.

“Kita merayakan kebersamaan dengan Gundam yang sudah menemani selama hampir 40 tahun sejak tahun 1979. Gundam ini sudah melewati beberapa generasi, tetapi masih banyak peminatnya hingga kini dari orang tua hingga anak-anak. Makanya diambillah tema perayaan ini,” ujar Erik.

Erik Thianto dan Michelle Ziudith

Sementara itu aktris sekaligus penggemar Gundam, Michelle Ziudith sangat menyambut dengan antusias pergelaran Gunpla Expo Indonesia 2019 ini. Dirinya mengaku tak sabar untuk berburu Gundam edisi terbatas yang disukainya.

This slideshow requires JavaScript.

Dalam Gunpla Expo Indonesia 2019 ini terdapat berbagai atraksi, di antaranya Caravan Kit, cosplayer, pameran replika Gundam asli yakni setinggi 3 meter dan 1,5 meter. Dan tentu saja da penjualan Gundam edisi terbatas yang hanya keluar setahun sekali serta pengundian lucky draw bagi pengunjung yang beruntung. Jadi tunggu apa lagi? Mari ke Gundam Expo Indonesia 2019!

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.