BAGIKAN
gundala putera petir
© Screenplay Films / Legacy Pictures/ BumiLangit Studios

Menjelang dirilis pada akhir bulan Agustus 2019 mendatang, Screenplay Films kini telah memublikasikan trailer resmi dari proyek film Gundala versi baru. Film ini sendiri rencananya akan dirilis di bioskop-bioskop pada 29 Agustus 2019 mendatang. Mari intip trailernya berikut ini:

Adapun para aktor yang akan bermain di film Gundala versi baru ini adalah sebagai berikut:

  • Sancaka alias Gundala diperankan oleh Abimana Aryasatya
  • Mulan Alis Merpati diperankan oleh Tara Basro
  • Pengkor Diperankan oleh Bront Palarae
  • Sancaka kecil yang diperankan oleh artis cilik Muzaki Ramadhan
  • Ario Bayu
Advertisement Inline

Dijelaskan bahwa cerita dalam film ini adalah cerita original dari sosok Sancaka hingga menjadi Gundala. Selain itu pula, akan ada cerita yang menampilkan sosok Sancaka kecil yang diperankan oleh artis cilik Muzaki.

Cerita yang akan dihadirkan pun disesuaikan dengan perkembangan zaman saat ini. Meskipun tetap akan mempertahankan elemen-elemen dasar dari sosok Gundala yang asli, Joko Anwar hanya menegaskan bahwa sosok Gundala yang ditampilkan akan jauh lebih realistis dengan cerita yang menurutnya ‘Indonesia Banget’. Direncanakan film ini juga akan menjadi pembuka dari universe para tokoh superhero Indonesia.

Ide untuk kembali mengadaptasi menjadi Gundala menjadi film dilakukan salah satunya karena banyaknya permintaan dari fans komik ini untuk difilmkan. Proyek filmnya sebenarnya telah diumumkan di tahun 2014 lalu, namun sempat mengalami kemandegan, hingga akhirnya dihidupkan kembali di tangan sutradara Joko Anwar bersama dengan Screenplay Films bersama BumiLangit Studioyang bekerja sama dengan Legacy Pictures.

Joko Anwar merupakan sutradara yang telah melahirkan sejumlah film besar sebut saja Pengabdi Setan (2017) yang berhasil mendapatkan predikat film Horor Terlaris sepanjang tahun 2017, Pintu Terlarang (2009), Kala (2007), Janji Joni (2005), dan telah berkolaborasi dengan HBO sebagai sutradara dalam serial TV Halfworlds (2015).

© Screenplay Films / Legacy Pictures/ BumiLangit Studios

Gundala adalah tokoh jagoan karya maestro cerita gambar Harya Suraminata, atau lebih dikenal dengan Hasmi. Dalam menciptakan tokoh Gundala, Hasmi terinspirasi dari legenda Jawa, Ki Ageng Selo Sang Penangkap Petir. Pertama kali terbit pada tahun 1969, sosok pahlawan super ini langsung menjadi tokoh cerita legendaris Indonesia sejak terbit hingga hari ini. Serial komik ini telah rilis 23 judul hingga tahun 1982.

Adalah Sancaka, seorang pemuda tampan yang kemudian berubah menjadi Gundala. Ia memiliki kekuatan super untuk menangkap dan mengendalikan petir. Selain itu, ia juga memiliki kecepatan tinggi, terutama dalam berlari. Karena kemampuannya, dirinya kemudian dikenal sebagai Gundala Putera Petir.

Saat ini IP dari sang karakter sendiri dikelola oleh BumiLangit, yang juga sempat merilis komik terbaru dari sang jagoan berkekuatan petir ini dalam bentuk komik strip pada harian KOMPAS, baik cetak maupun ePaper digital. BumiLangit sendiri juga mengelola berbagai IP dari karakter-karakter komik klasik Indonesia, di mana beberapa di antaranya telah “diremajakan” dalam proyek BumiLangit [R]evolusi. Selain itu, mereka juga akan mengangkat kembali Si Buta dari Gua Hantu menjadi film, yang juga bekerjasama dengan Screenplay Films.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.