BAGIKAN

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya bahwa Hasmi (1946 – 2016), sang kreator dari komik ini sempat membuat versi terbaru dari komik ini dalam lakon episode Bangkitnya Ki Wilawuk sebagai komik strip pada harian KOMPAS baik cetak maupun ePaper digital. Namun dengan tutup usianya sang komikus, sempat terjadi ketidakjelasan apakah komik yang merupakan karya terakhirnya tersebut akan dirilis atau tidak.

Namun kini akhirnya diumumkanlah bahwa karya terakhir sang maestro tersebut akhirnya akan dirilis mulai 21 Oktober 2017 mendatang.

Sosok pahlawan super yang satu ini merupakan salah satu tokoh pahlawan asli Indonesia. Tokoh ini muncul pertamakali di tahun 1969 dalam komik ciptaan Hasmi. Adalah Sancaka, seorang pemuda tampan yang kemudian berubah menjadi Gundala. Ia memiliki kekuatan super untuk menangkap dan mengendalikan petir. Selain itu, ia jua memiliki kecepatan tinggi, terutama dalam berlari. Karena kemampuannya, dirinya kemudian dikenal sebagai Gundala Putera Petir. Keberhasilan komiknya, menjadikannya sebagai Legenda Superhero Indonesia. Saat ini brand dari pahlawan super berkekuatan petir ini sendiri dikelola oleh PT. Bumi Langit.

Advertisement Inline

Sebelumnya, sosok Gundala juga sempat diumumkan akan hadir kembali dalam versi terbarunya, lengkap dengan kisah baru, penampilan baru, dan tim kreatif yang baru, dalam rangka proyek BumiLangit [R]evolusi. Adapun proyek baru ini akan ditangani oleh Iskandar Salim dan Wahyu.

Adapun Gundala: Bangkitnya Ki Wilawuk yang merupakan karya terakhir dari Hasmi ini sendiri dikerjakan dengan bekerjasama dengan Toto Winarno dan Fajar Sungging.

Nantikan mahakarya dari sang maestro Hasmi, Gundala: Bangkitnya Ki Wilawuk mulai 21 Oktober 2017 mendatang, di harian KOMPAS baik cetak maupun ePaper digital!

KAORI Newsline | Courtesy of Andy Wijaya

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.