BumiLangit Terbitkan Komik “Origin” dari Sosok Mata Malaikat

0
si buta dari gua hantu

Mata Malaikat merupakan salah seorang sosok villain yang paling terkenal dari seri komik klasik Si Buta dari Gua Hantu. Kekejamannya yang begitu tiada terkira membuatnya menjadi sosok teror yang mengerikan dalam kisah petualangan si Buta. Ia bahkan sempat diceritakan beberapa kali bangkit dari kematian.

Kini penerbit BumiLangit selaku pemilik dari ribuan IP karakter-karakter komik klasik Indonesia, terutama IP-IP komik pahlawan super atau jawara seperti Gundala hingga Si Buta dari Gua Hantu akan memerbitkan komik kisah “origin” atau asal-usul dari sosok Mata Malaikat. Komik ini dibuat oleh Fajar Sungging berdasarkan karya dari Ganes TH sang kreator Si Buta dari Gua Hantu.

Dalam komik origin ini, Mata Malaikat dikisahkan sebagai Runtah, seorang anak laki-laki yang sering dihina karena buta. Namun Kasrip, ayah angkat Runtah tidak tinggal diam. Dia ingin mendidik runtah menjadi kuat dan mampu melindungi dirinya sendiri. Sementara itu, sang ibu justru menyimpan niat jahat untuk menyingkirkan Kasrip dan anak kandungnya sendiri. Benih kebencian ditanam, untuk kelak dituai sang anak dalam angkara. Setelah mengetahui segalanya, Runtah bersumpah untuk membalaskan dendam ayahnya dan menuntunnya ke jalan kegelapan.

Perjalanan dendam ini, kelak, akan mempertemukan Runtah dengan lawan terberat yang pernah ia hadapi. Komik Mata Malaikat merupakan bagian dari seri Komik Si Buta dari Gua Hantu dari sudut pandang salah satu karakter antagonis paling ikonik di dunia komik Indonesia. Diceritakan kembali berdasarkan karakter asli ciptaan Ganes TH, pembaca akan dibawa untuk menyaksikan kisah yang sebelumnya belum pernah diceritakan.

Komik Mata Malaikat akan diterbitkan oleh BumiLangit pada tanggal 4 Agustus 2021, bekerjasama dengan penerbit m&c! dengan berbendera KOLONI, selaku imprint m&c! yang menerbitkan komik-komik lokal.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.