BumiLangit Membuka Pre-Order Komik Akhir Pencarian Nemo

0
superhero indonesia

Penerbit BumiLangit telah membuka pre-order untuk komik karya Jink Comics, Akhir Pencarian Nemo. Komik legendaris ini akan diproduksi secara eksklusif dan terbatas. Pre-order dibuka dari tanggal 1 Mei 2021 hingga 20 Mei 2021 melalui Bumilangit Official Store Tokopedia.

Akhir Pencarian Nemo adalah kisah mengenai Nemo yang galau karena banyaknya superhero-superhero yang menghilang tak tentu rimbanya. Di lain pihak, kejahatan semakin merajalela dan meningkat kualitasnya, namun tak ada yang bisa menyeimbangkan kualitas itu. Para superhero yang dapat mengatasi kejahatan itu hilang tanpa jejak. Hal ini mendorong Nemo yang bersahabat baik dengan Gundala untuk berpetualang mencari keberadaan superhero-superhero yang menghilang tersebut. Namun Nemo tak menyadari, bahwa kegigihannya mencari superhero tersebut justru sebenarnya menjadikan dirinya “superhero”. Bukan karena kostumnya, kekuatan fisik atau kesaktiannya, tetapi justru karena dedikasi pekerjaannya, keteguhan hatinya dan pelayanan yang penuh setia, sabar dan cinta terhadap istri dan anaknya.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Akhir Pencarian Nemo dibuat oleh Jink untuk mereview karakter superhero yang pernah kondang di era 70-80an dan mencoba merekayasa bagaimana para superhero tersebut muncul kembali saat ini dalam keadaan sama seperti masa lalu. Artinya mereka tidak menjadi tua lalu pensiun dan akhirnya terlupakan. Komik ini memang dibuat sebagai ajang nostalgia bagi generasi yang pernah merasakan masa kejayaan komik Indonesia, khususnya yang bergenre superhero, dan juga mengenalkan kembali kepada generasi saat ini, bahwa Indonesia kaya akan karakter superhero.

Sesuai dengan deskripsinya, dalam komik Akhir Pencarian Nemo sendiri akan dihadirkan banyak karakter-karakter superhero Indonesia klasik dari berbagai komikus-komikus masa lalu seperti Gundala, Maza, dan Merpati karya Hasmi, Godam dan Aquanus karya Wid NS, Laba-Laba Merah karya Kus Bram, Virgo karya Jan Mintaraga, Sri Asih karya RA Kosasih, Lamau karya Joni Andrean, dll. Karakter Nemo sendiri adalah karakter ciptaan Hasmi yang kerap kali muncul dalam serial komik Gundala yang juga ciptaan Hasmi. Nemo sejatinya adalah “perwujudan” dari sosok Hasmi itu sendiri di dalam komik-komiknya.

Baca juga:

Mencari Jejak Superhero: Perjalanan “Hasmi” Mencari Superhero

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.