BAGIKAN
Grape-kun, si penguin humboldt yang "jatuh cinta" pada Hululu, telah meninggal dunia 9sumber: twitter.com/tobuzoo7)

Kabar duka datang dari kebun binatang Tob Zoo yang berlokasi di prefektur Saitama, Jepang. Mengumumkan salah satu Penguin Humblodt bernma Grape-kun, penguin yang selama ini kita kenal sebagai penguin penggemar Waifu Hululu salah satu karakter anime Kemono Friends telah Meninggal Dunia. Grape-kun penguin meninggal dunia pada hari kamis (12/10) pada usia 21 tahun. Pihak Kebun Binatang Tobu Zoo mengabarkan melalui Twitternya bahwa Grape-kun penguin meninggal dunia pada Jumat (13/10) dimana sehari sebelumnya Grape-kun penguin sakit sebelum meninggal dunia.

Grape si penguin humboldt telah meninggal dunia kemarin (12/10). Kami berterima kasih kepada para fans yang telah mendukung kami hingga sejauh ini. Kami juga berterima kasih kepada Hululu (karakter penguin humboldt di Kemono Friends -red) yang telah menjaga Grape hingga akhir hayatnya. Kami selamanya berterima kasih kepada Grape-kun. Semoga arwahnya bisa beristirahat di surga.

Dilansir oleh ANN, pihak Tobu Zoo sebelumnya berencana sedianya akan menggelar acara “Festival Musim Gugur Grape-kun” untuk para penggemar Grape-kun penguin pada tanggal 11 dan 25 November. agar para pengemar serta pengunjung Kebung Binatang Tabo Zoo melihat kelucuan dan kebahagian Grape-kun akan kecintaan nya pada Hululu Waifu karakter Anime Kemono Friends. Acara tersebut terancam batal digelar karena kondisi kesehatan Grape-kun yang tiba-tiba memburuk sebelum akhirnya si penguin meninggal dunia.

Para penggemar Anime Kemono Friends dan Grape-kun penguin turut menyampaikan rasa dukanya terhadap kepergian si penguin di media sosial. Mereka membuat berbagai ilustrasi yang berisi harapan agar Grape-kun penguin dapat beristirahat dengan tenang di surga.

Grape-kun penguin menjadi populer di media sosial dan internet sejak bulan Mei lalu karena si penguin humboldt “jatuh cinta” pada pajangan karakter salah satu karakter dari anime Kemono Friends, Hululu si penguin humboldt. Karena kedekatannya, banyak yang menyandingkan si penguin dengan para manusia yang “terobsesi” dengan karakter anime favoritnya. Si penguin disebut-sebut juga telah melakukan “penggilan kawin” terhadap Hululu.

grape-kun penguin meninggal dunia
Grape terlihat sedang melakukan “panggilan kawin” dengan Hululu (sumber: twitter.com/mdgw7)

kolaborasi anime Kemono Friends sedang dilakukan Kebung binatang Tobu zoo .Kolaborasi ini dilakukan dengan memajang berbagai karakter Friends (gadis hewan) yang muncul di animenya di dalam kandang masing-masing hewan yang menjadi inspirasinya. Selain itu, berbagai pernik edisi terbatas juga dijual kepada para penggemar dalam rangka penggalangan dana untuk membantu salah satu kebun binatang di wilayah Kyushu yang rusak karena gempa bumi pada tahun 2016.

grape-kun penguin meninggal dunia
Grape memandangi sosok Hululu yang dipajang di dalam kandangnya (sumber: news.livedoor.com)

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.