Gundala Akan Kembali

1

gundala

Sebagaimana sempat beritakan sebelumnya, komikus dari komik superhero legendaris Gundala Putra Petir, Hasmi akan kembali merilis kisah pahlawan super legendaris tersebut. Dengan di bawah bendera BumiLangit. Pengelola dari banyak IP-IP karakter komik lokal klasik seperti Gundala Putera Petir, Si Buta dari Gua Hantu, Godam, Mandala, Sri Asih, & lainnya, Hasmi akan kembali merilis petualangan terbaru dari Gundala dalam episode Bangkitnya Ki Wilawuk sebagai komik strip pada harian KOMPAS baik cetak maupun ePaper digital ke dalam bentuk komik cetak.

Belum jelas kapan komik Gundala terbaru ini akan diterbitkan. Adapun BumiLangit saat ini masih menserialisasikan Nusantara pada harian KOMPAS untuk kemudian selanjutnya digantikan dengan Tira dan Virgo yang rencananya akan diserialisasikan pada harian tersebut selama 1 setengah bulan.

Berikut adalah beberapa teaser dari komik Gundala versi terbaru yang rencananya akan dibuat berwarna ini:

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Gundala merupakan salah satu tokoh superhero asli Indonesia. Tokoh ini muncul pertamakali di tahun 1969 dalam komik ciptaan Hasmi. Adalah Sancaka, seorang pemuda tampan yang kemudian berubah menjadi Gundala. Ia memiliki kekuatan super untuk menangkap dan mengendalikan petir. Selain itu, ia jua memiliki kecepatan tinggi, terutama dalam berlari. Karena kemampuannya, dirinya kemudian dikenal sebagai Gundala Putra Petir. Keberhasilan komiknya, menjadikannya sebagai Legenda Superhero Indonesia. Saat ini brand dari Gundala itu sendiri dikelola oleh PT. Bumi Langit.

Sosok superhero ini pernah difilmkan tahun 1981. Rencananya superhero ini akan kembali diangkat menjadi film dengan disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan skenario ditulis oleh Agus Kuntz dengan jadwal rilis tahun 2016.

KAORI Newsline | Courtesy of Andy Wijaya | Gambar Cover hanya ilustrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.