Hasmi Kembali Mengerjakan Gundala?

1

gundala

Melalui akun Facebooknya, komikus dari komik superhero legendaris Gundala Putra Petir, Hasmi, baru-baru ini sempat mempublikasikan salah satu panel dari komik yang menurut pengakuannya adalah komik Gundala yang rencananya akan dibuat berwarna. Apakah Hasmi akan membuat komik terbaru dari superhero legendaris inikembali ataukah kembali merilis ulang komik versi lawas dengan sentuhan berwarna hal itu masih belum diketahui.

Untitled

Gundala merupakan salah satu tokoh superhero asli Indonesia. Tokoh ini muncul pertamakali di tahun 1969 dalam komik ciptaan Hasmi. Adalah Sancaka, seorang pemuda tampan yang kemudian berubah menjadi Gundala. Ia memiliki kekuatan super untuk menangkap dan mengendalikan petir. Selain itu, ia jua memiliki kecepatan tinggi, terutama dalam berlari. Karena kemampuannya, dirinya kemudian dikenal sebagai Gundala Putra Petir. Keberhasilan komiknya, menjadikannya sebagai Legenda Superhero Indonesia. Saat ini brand dari Gundala itu sendiri dikelola oleh PT. Bumi Langit.

Sosok superhero ini pernah difilmkan tahun 1981. Rencananya superhero ini akan kembali diangkat menjadi film dengan disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan skenario ditulis oleh Agus Kuntz dengan jadwal rilis tahun 2016.

KAORI Newsline

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.