Film Jagoan Indonesia, Gundala Tayang di Amerika Serikat Pada Juli 2020

0
gundala putera petir

Kabar membanggakan datang dari industri perfilman Indonesia. Film karya sutradara Joko Anwar, Gundala resmi melangkah ke kancah perfilman internasional. Film bertema jagoan Indonesia itu dijadwalkan akan dirilis di Amerika Serikat pada Juli mendatang.

Screenplay Bumilangit selaku rumah produksi film ini bermitra dengan Well Go USA dan Premiere Entertainment Group. Keduanya menjadi pemegang lisensi dan distribusi filmnya secara global. Film ini direncanakan akan diputar di bioskop kawasan Amerika Utara pada 28 Juli 2020.

Pengumuman ini sekaligus menambah deretan prestasi internasional film ini setelah sukses menembus Toronto International Film Festival, Kanada dan Paris International Fantastic Film Festival pada 2019 lalu. Hal ini sekaligus menandakan bahwa film Indonesia kian diperhitungkan di mata dunia.

Film ini merupakan film pertama dari jagad sinema bumilangit yang menghadirkan ragam tokoh jagoan adaptasi komik asli Indonesia. Sebagai pembuka, Gundala sukses mendapatkan sambutan hangat dari penonton dalam negeri. Sejak dirilis pada 29 Agustus 2019 bioskop, Gundala telah disaksikan lebih dari 1,7 juta penonton film tanah air, hal tersebut mencatatkan Gundala sebagai 10 film terlaris sepanjang tahun 2019.

Advertisement Inline

Gundala juga berhasil menyabet sejumlah penghargaan bergengsi diantaranya Piala Citra untuk Penata Suara Terbaik, Pengarah Sinematografi Terbaik, Penata Efek Visual terbaik, juga Piala Maya untuk kategori Aktor Cilik Terbaik, Tata Suara Terpilih, dan Tata Musik terpilih. Sukses dalam negeri, Gundala kemudian melebarkan sayap dengan tayang di bioskop Malaysia pada Desember 2019.

Film Gundala ditulis dan disutradarai oleh Joko Anwar, film ini memiliki jajaran pemain bertabur bintang antara lain Abimana Aryasatya, Tara basro, Bront Palarae, Muzakki Ramdhan, Ario Bayu dan sederet pemain lainnya.

Gundala merupakan karakter komik yang diciptakan Hasmi Suraminata. Dalam film ini dikisahkan tentang Sancaka telah hidup di jalanan sejak orang tuanya meninggalkannya. Menjalani kehidupan yang berat, Sancaka bertahan hidup dengan memikirkan keselamatannya sendiri. Ketika keadaan kota makin buruk dan ketidakadilan berkecamuk di seluruh negara, Sancaka harus memutuskan, apakah dia terus hidup menjaga dirinya sendiri atau bangkit menjadi pahlawan mereka yang tertindas.

Sementara menanti film ini diputar di Amerika Serikat, Screenplay Bumilangit saat ini juga tengah fokus mempersiapkan dua film jagad sinema bumilangit selanjutnya yaitu Virgo and The Sparklings dan Sri Asih.

Intip ulasan KAORI terhadap film Gundala berikut ini:

Ulasan Film Gundala: Asal-Usul Tak Sempurna Superhero Baru Indonesia

KAORI Nusantara | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.